SOLOPOS.COM - id topnews

 

MANCHESTER — Rafael Benitez  menyebut kalau The Blues layak menang menyusul banyak peluang yang dipunya jelang laga berakhir antara MU vs Chelsea.

Melawat ke Old Trafford di babak perempatfinal Piala FA, Minggu (10/3/2013) malam WIB, Chelsea sepertinya akan jadi santapan buat MU.

Baru 11 menit pertandingan berjalan The Red Devils sudah mencetak dua gol melalui Javier Hernandez dan Wayne Rooney. Di babak pertama MU sangat dominan dan berhasil mengkreasikan beberapa kesempatan lainnya.

Chelsea kemudian bangkit di babak kedua, menyusul pergantian jitu yang dilakukan Benitez. Eden Hazard yang baru masuk lapangan tujuh menit bisa memperkecil ketinggalan jadi 2-1 di menit 60. Ramires kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sekitar 10 menit kemudian.

Tim tamu malah punya peluang besar untuk menuntaskan laga sebagai pemenang. Momen itu terjadi di menit 90 saat Juan Mata berhasil dapat ruang dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Bola sepertinya akan masuk ke gawang, namun David De Gea melakukan penyelamatan luar biasa saat dia memblok bola menggunakan kakinya.

Dua menit berselang gantian Fernando Torres punya peluang ketika sepakan jarak jauhnya memaksa De Gea jatuh bangun mengamankan gawangnya.

“Saya pikir begitu (Chelsea layak menang),” sahut Benitez saat ditanya soal kelayakan timnya menang di Old Trafford.

“Terutama di babak kedua kami berhasil mengungguli mereka, menciptakan peluang-peluang terbaik di pertandingan. Juan Mata bilang ke saya kalau David De Gea membuat penyelamatan hebat, jadi itu ketidakberuntungan (buat kami) atas penyelamatan itu,” lanjut pria asal Spanyol itu.

Jika berhasil melewati The Red Devils, The Blues akan ditunggu Manchester City di semifinal. Benitez tak mau memikirkan soal pertandingan itu karena dia ingin fokus mengalahkan MU dulu.

“Kami harus berpikir soal pertandingan pertama lalu kemudian laga dengan City. Itu akan berat dan menyulitkan karena MU adalah tim yang tangguh,” ujarnya seperti diberitakan BBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya