SOLOPOS.COM - Wasit Craig Pawson melihat monitor yang merupakan VAR (Video Assistant Referee) (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Piala FA menggunakan teknologi VAR.

Solopos.com, LIVERPOOL – Wasit Craig Pawson setidaknya membuat empat keputusan dengan memakai sistem video assistant refeere (VAR) saat Liverpool disingkirkan West Bromwich Albion 2-3 pada babak 32 besar Piala FA di Anfield, Minggu (28/1/2018) dini hari WIB.  Apa saja itu?

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

1. Menit ke-20: Gol Craig Dawson Dianulir

Saat unggul 2-1, West Brom memiliki kesempatan menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol sundulan Craig Dawson. Namun wasit secara kontroversi menganulir gol tersebut setelah berkonsultasi dengan VAR karena dinilai dalam situasi offside.

2. Menit ke-24: Penalti Salah

Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Mohamed Salah terjatuh karena terlibat kontak dengan Jake Livermore di kotak terlarang. Salah yang jatuh dengan pelan melakukan protes kepada wasit. Wasit Craig Pawson  lantas memberi Liverpool hadiah penalti setelah memanfaatkan sistem VAR. Akan tetapi tendangan eksekutor penalti Liverpool, Roberto Firmino, bisa dimentahkan kiper West Brom, Ben Foster.

3. Menit ke-45: Gol Bunuh Diri Matip

Gol bunuh diri pemain Liverpool, Joe Matip, membuat West Brom unggul 3-1. Insiden itu terjadi berawal dari aksi Grzegorz Krychowiak yang menggulirkan bola ke pertahanan Liverpool. Dawson yang melihat area longgar di depan gawang The Reds lantas mengirimkan crossing. Matip yang mencoba menghalau bola justru memasukkan si kulit bundar ke gawang timnya sendiri. Gol bunuh diri Matip jelas menembus garis gawang. Namun wasit berkostultasi VAR untuk memastikan Dawson tidak dalam posisi offside.

4. Menit ke-49: Gol Dawson Dianulir Lagi

Lagi-lagi gol Dawson untuk West Brom dianulir. Dawson mencegat bola di tepi kotak penalti setelah kerja sama Krychowiak dengan Chris Brunt dan menembus gawang Simon Mignolet. Wasit tidak mengesahkan gol itu setelah konsultasi dengan VAR karena Dawson dalam posisi offside.

Sumber: Squawka.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya