SOLOPOS.COM - Pesepakbola Semen Padang FC, Nur Iskandar (kiri) berebut bola dengan pemain Pusamania Borneo FC, Riki Pora (kanan), pada babak semifinal leg kedua, Turnamen Piala Sudirman, di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/1). Semen Padang FC berhasil mengalahkan Pusmania Borneo FC melalui adu pinalti dengan skor 4-2 dan melaju ke babak final. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Piala Gubernur Kaltim segera dihelat. Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya menunjuk Tony Ho sebagai pelatih kepala menggantikan peran dari Kas Hartadi yang mundur.

 

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

 

Harianjogja.com, SAMARINDA — Jelang menghadapi turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Pusamania Boneo FC (PBFC) melakukan perubahan dari sisi kepelatihan. Klub berjuluk Pesut Etam ini resmi menunjuk Tony Ho sebagai pelatih kepala.
Penunjukan Tony Ho sebagai pelatih kepala BFC diungkapkan langsung oleh preisiden klub, Nabil Husein Said Amin sebagai incaran lama sosok pelatih yang menangani PBFC sejak awal dibentuk tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini.
“Coach Tony sudah saya incar sejak awal PBFC dibangun. Sampai saat kita masuk ISL, sempat saya melakukan pembicaraan namun saat itu dia belum bisa meninggalkan Persebaya (sekarang Surabaya United),” paparnya, seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (20/1/2016).
Berbicara tentang kualitas pelatih asal Makassar ini, Nabil Husein tidak meragukannya. “Saya tau dia dan dia bukan pelatih yang biasa-biasa aja, dia orang yang berkomitmen dan tegas,” lanjutnya.
Selain itu prestasi Tony Ho yang mampu membawa Persebaya juara Divisi Utama tahun 2013 membuat pengusaha muda ini yakin Tony Ho sosok pelatih yang tepat saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya