SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANOKWARI-  Dengan skuat timpang Persiba Bantul berhasil menahan imbang 0-0 tuan rumah Perseman Manokwari dalam leg kedua Piala Indonesia di Stadion Sanggeng, Manokwari, Minggu(3/6).

Dengan hasil itu Laskar Sultan Agung dipastikan melaju ke babak delapan besar karena menang agregat 2-0. Pada di leg pertama, Persiba menggulung tim Papua itu dengan gelontoran dua gol tanpa balas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Racikan strategi super defensif dari Pelatih Sajuri Sjahid dalam laga penentuan ini. Terbukti, meski digempur selama 90 menit,  Ugiek Sugiyanto cs masih terkonsenstrasi untuk membendung berbagai upaya serangan yang dilakukan Laskar Pegununungan Arfak, julukan Perseman.

“Sengaja memang kami hanya bermain negatif, tapi itu kami lakukan demi mengamankan hasil positif yang kami peroleh di leg pertama. Dan saya kira itu sah-sah saja kartena sistem agregat gol di kompetisi ini,” ujar pelatih berjuluk Mister Cartacker itu ketika dihubungi Harian Jogja, usai laga.

Setidaknya Persiba bisa mencuri peluang melalui sebuah serangan balik. Tepatnya di menit 90, Anshori mampu menciptakan peluang terbaik sepanjang laga. Sayang, meski tinggal berhadapan dengan kiper, ia gagal mengeksekkusi bola yang sudah dikuasainya.

Dengan hasil itu, juara Divisi Utama itu akan berhadapan dengan PPSM Kartika Nusantara yang sudah lebih dullu lolos setelah menjungkalkan Persis Solo. Adapun laga leg satu  kontra tim kebanggaan Simolodro akan digelkar pada Kamis (7/6) di Stadion Madya, Magelang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya