SOLOPOS.COM - Pernah Dituduh Terlibat Pengaturan Skor, Firman Utina Kecewa (Liputan6.com)

Piala Indonesia Satu 2015 akan digelar 30 Agustus. Gelandang Persib, Firman Utina berlatih keras untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Solopos.com, BANDUNG — Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, mengaku dirinya harus berlatih ekstra keras untuk mengembalikan kebugarannya menjelang tampil di Piala Indonesia Satu 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (30/7/2015), sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 terhenti April lalu, praktis Firman hanya megandalkan latihan fisik ringan secara pribadi untuk mempersiapkan diri jelang Piala Indonesia Satu 2015 yang akan digelar 30 Agustus mendatang.

“Kita seperti belajar dari awal saat masuk ke klub, ibaratnya dalam tiga bulan vakum itu waktu yang lama. Otot belum kuat, fisik apalagi, lalu tiba-tiba disuruh main,” kata Firman Utina.

Firman Utina dan sejumlah pesepak bola profesional lainnya baru saja menggelar latihan bersama di tengah kekosongan ISL. Menurut Firman, turnamen terdekat Persib selain melawat ke Malang  11 Agustus, tim berjuluk Maung Bandung itu akan ambil bagian dalam Piala Indonesia Satu 2015.

Persib Bandung bersama Arema Cronus, Bali United, serta PSM Makassar, terpilih menjadi tuan rumah turnamen Piala Indonesia Satu 2015. Namun, para pemain baru akan dikumpulkan manajemen Persib, Senin (3/8/2015) untuk sosialisasi format dan detail turnamen.

Terkait dengan kisruh sepak bola di Indonesia, Firman menilai PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi harus duduk bersama apabila tulus menginginkan sepak bola yang lebih baik. Bukan saling unjuk gigi mengadakan turnamen tanpa ada liga.

“Kalau menurut saya selesaikan dulu baik-baik masalah internal, dan ada titik temunya. Jadi tak ada saling meledek. Yang ini bikin turnamen, yang satu tak mengizinkan. Kita para pemain ingin semua satu pemahaman, satu tujuan,” pungkasnya.

Dikutip dari Detik, Kamis, manajemen Persib Bandung akan segera memanggil para pemainnya untuk menghadapi dua agenda terdekat, yakni uji coba melawan Arema Cronus dan turnamen Piala Indonesia Satu 2015.

Sementara itu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menyatakan para pemain akan mulai berkumpul dan menjalani latihan 3 Agustus. Dengan waktu persiapan yang terbatas, dia berharap kondisi para pemainnya tetap optimal menjelang tampil di Piala Indonesia Satu 2015.

Persib juga menerima undangan laga uji coba dari Arema untuk memperingati hari kelahiran klub asal Malang itu. Laga uji coba tersebut akan digelar 11 Agustus mendatang. “Tim Persib rencananya ada persiapan ke Malang untuk HUT Arema. Insya Allah tanggal 3 Agustus dikumpulkan dan sudah mulai latihan,” kata Djadjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya