SOLOPOS.COM - Pesepakbola Persib Bandung, Toni Sucipto (kanan), berebut bola dengan pesepakbola Selangor FA Malaysia, Abdul Hadi Yayah (kiri), pada pertandingan Persahabatan International di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/5). Tim Maung Bandung berhasil mengalahkan klub asal negara Malaysia tersebut dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz/15

Piala Indonesia 2015 akan ddikuti Persib Bandung dan Persija Jakarta.  

Solopos.com, BANDUNG — Promotor Mahaka Sports and Entertainment menunjuk Persib Bandung sebagai salah satu tuan rumah Turnamen Piala Indonesia Satu 2015. Selain Persib, Arema Cronous, PSM dan Bali United Pusam juga ditunjuk menjadi tuan rumah.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adhi Widjaya, mengatakan tim berjuluk Maung Bandung dipastikan akan mengikuti Turnamen Piala Indonesia Satu 2015 yang rencananya akan digelar pada 15 Agustus 2015 mendatang,

“Ya, kita sudah menyatakan untuk ikut Piala Indonesia Satu 2015, karena turnamen ini promotornya Mahaka. Salah satu tim yang diundang adalah Persib,” kata Risha, seperti dilansir Liputan6.com. Selasa (7/7/2015).

Namun sebelum mengikuti Turnamen Piala Indonesia Satu 2015, pihak manajemen harus mengumpulkan kembali para mantan pemain Persib yang telah diputus kontrak beberapa waktu lalu.

Untuk kontrak sendiri, Risha menegaskan pihaknya akan melakukan negosiasi dengan para pemain dan mengajukan durasi kontrak yang disesuaikan dengan format Turnamen Piala Indonesia Satu 2015.

“Untuk pemain, s?eperti yang pernah saya sampaikan, kalau turnamen ini jadi, kita akan memanggil lagi. Untuk kontrak akan disesuaikan dengan durasi turnamen itu sendiri, termasuk pelatih, jadi satu tim,” tutupnya.

Persija Ikut Piala Indonesia Satu 2015
Persija Jakarta memutuskan untuk mengikuti Turnamen Piala Indonesia Satu 2015. Terkait kondisi masih tertunggaknya gaji para pemainnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu yakin akan bisa menuntaskannya.

Piala Indonesia Satu 2015 yang dihelat oleh Mahaka Sports and Entertaiment akan digelar pada 15 Agustus mendatang. Hingga saat ini, sudah ada 11 klub ISL yang menyatakan ikut dalam turnamen tersebut. Mahaka berharap jumlah klub terus bertambah, maksimal menjadi 16 klub.

Persija menjadi salah satu klub yang telah menyatakan ikut Piala Indonesia Satu 2015. Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, mengatakan hampir dipastikan timnya ambil bagian di turnamen tersebut.

“Kami pasti ikut. Tapi sebenarnya kami masih harus menanti sampai 15 Juli saat mulai dibukanya pendaftaran, yang jelas kami akan mempersiapkan tim ini,” kata Ferry, seperti dilansir Detik, Selasa.

Ketika ditanya soal tunggakan gaji para pemainnya, dia optimistis bisa menyelesaikan masalah tersebut. Apalagi sponsor disebutnya mendukung rencana Persija mengikuti Turnamen Piala Indonesia Satu 2015.

“Saya pikir pelatih tidak masalah, pemain juga demikian karena tidak ada migrasi pemain di turnamen tersebut. Kewajiban manajemen tentu mengumpulkan pemain, salah satunya menyelesaikan bagian yang harus diselesaikan,” ucapnya.

Para pemain Persija sejak beberapa waktu lalu telah mengeluhkah kondisinya karena belum digaji selama tiga bulan. Salah satu pemain yang terkena imbasnya adalah Alfin Tuasalamony, yang mengaami cedera karena kecelakaan.

Dia saat ini masih menunggu kepastian kapan haknya dibayarkan. Sebab, gajinya itu bisa digunakan untuk membiayai operasi terakhir yang harus dijalani. Pemain asal Tulehu itu akhirnya dibantu oleh APPI dan sejumlah pemain lainnya dalam sebuah laga amal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya