SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan seragam Kostrad (JIBI/Solopos/Antara/Nova Wahyudi)

Piala Indonesia Satu 2015 akan digelar 30 Agustus 2015. Presiden Jokowi diakabrkan akan membuka turnamen sepak bola itu.

Solopos.com, JAKARTA — Promotor Piala Indonesia Satu (PIS) 2015, Mahaka Sports and Entertaiment, membocorkan rencana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), membuka turnamen sepak bola tersebut. Piala Indonesia Satu 2015 akan 30 Agustus 2015 mendatang.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (1/8/2015), menurut CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, dengan dibuka oleh Presiden Jokowi, izin bisa segera diberikan. Dia juga berharap hingga pembukaan Piala Indonesia Satu 2015, segala proses dan rencna berjalan lancar.

“Kemungkinan turnamen Piala Indonesia Satu 2015 akan dibuka oleh Presiden Jokowi. Logikanya kalau dibuka oleh presiden, masa tidak dikasih izin,” tutur Hasani.

Hasani Abdul Gani, mengatakan, pekerjaan rumah promotor tinggal sedikit lagi. Selain Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak akan memverifikasi klub, regulasi Piala Indonesia Satu 2015 akan segera disosialisasikan dalam waktu dekat dalam manager meeting.

“Perangkat pertandingan sudah siap. Tinggal tunggu turnamennya. Kita selalu berkoordinasi dengan semua pihak, tak hanya PT Liga Indonesia, kalau hanya dengan mereka nanti ada PT lain yang marah,” jelasnya.

Dari 16 klub peserta Piala Indonesia satu 2015, empat tim didapuk sebagai tuan rumah untuk masing-masing grup. Mereka adalah Arema Cronus, Persib Bandung, Bali United, dan PSM Makassar. “Kita apresiasi PT Liga Indonesia dan tetap berkomunikasi tapi bukan bagian dari PT Liga,” ujar Hasani.

Dikutip dari Okezone, Sabtu, pengunduran laga turnamen Piala Indonesia Satu 2015 membuat beberapa klub peserta gagal mendatangkan pemain. Asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto, mengatakan tidak akan memanggil pemain. Awalnya ia akan memanggil pemain awal Agustus 2015. Namun, pelaksanaan Piala Indonesia Satu 2015 diundur membuat latihan Persela baru bisa dimulai pertengahan Agustus.

“Sementara tidak memanggil pemain dulu. Sebenarnya kami ingin awal Agustus sudah memanggil pemain untuk latihan, tapi ternyata Piala Indonesia Satu 2015 ditunda. Otomatis itu juga memengaruhi persiapan, mungkin baru dimulai paling cepat pertengahan Agustus,” kata Didik Ludiyanto.

Persela Lamongan sebelumnya memang tidak terburu-buru mengumpulkan elemen tim sebelum ada jadwal dan format Piala Indonesia Satu 2015. Meski terus menjalin kontak dengan pemain, manajemen belum menginstruksikan pelatih untuk memulai latihan.

Sama halnya dengan Persegres Gresik United. Tim tetangga Persela tersebut sementara juga menahan diri dulu untuk tidak memulai sesi latihan. Dengan alasan efisiensi, pemain baru digembleng sepekan sebelum turnamen Piala Indonesia Satu 2015 digelar atau kemungkinan akhir Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya