SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

TURIN-Juventus dan AC Milan mengusung ambisi yang nyaris bertolak belakang ketika kedua tim harus saling berhadapan di ajang Coppa Italia di Juventus Stadium, Kamis (10/1) dini hari WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dengan performa gemilang di paruh pertama musim, Juve berpeluang mempertahankan gelar juara Seri-A musim ini. Skuat Antonio Conte juga berambisi berjaya di Eropa dan mereka diyakini berada di jalur aman karena hanya akan bertemu Celtic di fase knockout.

Dengan kesempatan yang masih terbuka lebar di liga domestik dan kancah Eropa, tim berjuluk La Vecchia Signora tersebut kini menyimpan hasrat melaju sejauh mungkin di ajang Coppa Italia. Tapi kali ini lawan yang harus dihadapi bukanlah tim sembarangan.

Jika mampu mengalahkan AC Milan di babak perempat final, lawan mereka selanjutnya tidaklah terlalu berat. Di semi final, tim pemenang akan menghadapi dua tim Seri-A lain yang keluar sebagai jawara dalam pertandingan perempat final antara Lazio dan Catania.

Di sisi lain, AC Milan sedang mengalami musim berat setelah pencapaian buruk di paruh pertama musim. Alih-alih ikut memanaskan perburuan gelar scudetto, Rossoneri, julukan Milan, tampil inkonsisten dan tercecer di nomor tujuh klasemen saat jeda musim dingin.

Peluang skuat Massimiliano Allegri untuk melaju di Liga Champions pun saat ini cukup berat. Tim yang bermarkas di San Siro tersebut harus menghadapi Barcelona di babak 16 besar. Dengan kekuatan Barca musim ini, tantangan Milan sudah pasti tidak akan mudah.

Namun terlepas dari musim sulitnya, Milan justru mengantongi modal lebih baik ketika meladeni Si Nyonya Tua. Sthepan El Shaarawy dkk membukukan keunggulan tipis 1-0 atas raksasa Turin pada pertemuan dua penguasa Seri-A itu di ajang liga, November lalu.

Milan juga mencatat hasil lebih baik di awal tahun sekaligus awal paruh kedua musim liga domestik dengan menaklukkan Siena 2-1 di San Siro. Sementara Juve yang tampil mengesankan selama paruh pertama musim, justru bertekuk lutut 1-2 dari Sampdoria.

Perkiraan Pemain:
Juventus (3-5-2)
Storari (Gk); Barzagli, Bonucci, Caceres; L’steiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Peluso; Vucinic, Giovinco

AC Milan (4-3-1-2)
Amelia (Gk); De Sciglio, Mexes, Acerbi, Constant; Montolivo, Ambrosini, Emanuelson; Boateng; Bojan, El Shaarawy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya