SOLOPOS.COM - Surabaya United (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan laga antara Borneo FC melawan Surabaya United.

Solopos.com, SLEMAN – Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman 2015 grup E mempertemukan Pusamania Borneo FC melawan Surabaya United. Laga tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Minggu (13/12/2015) sore WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Surabaya United langsung menyerang di awal-awal babak pertama. Peluang didapat Ilhamuddin Armain ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Sebuah tendangan pojok yang dieksekusi Ilham mengarah langsung ke gawang, beruntung Galih Sudaryono masih sigap menghalau bola.

Bajul Ijo akhirnya bisa membobol gawang Borneo FC pada menit ke-12. Berawal dari umpan panjang Zulfianddi, bola melewati barisan pertahanan Borneo FC. Ilhamuddin yang muncul dari belakang berhasil mendapatkan bola. Kiper Galih Sudaryono maju untuk menghalau bola namun gagal. Ilham pun dengan mudah mencetak gol dan membuat skor menjadi 0-1.

Menit ke-17, Borneo FC mencoba membalas. Peluang didapat oleh Arphany. Berawal dari kemelut yang ada di kotak penalti Surabaya United, bola kemudian didapat Arphany. Namun tendangan pemain tersebut masih melebar.

Menit ke-29, Borneo kembali mendapat peluang. Berawal dari pergerakan Terens Puhiri, pemain tersebut kemudian memberi umpan ke kotak penalti. Jajang Mulyana yang sudah di situ langsung menyundul bola, namun sayang masih tipis menyamping di pinggir gawang.

Setelah water break skema tersebut kembali terulang. Kali ini sundulan Jajang justru melambung. Surabaya United bukannya tanpa peluang lagi. Evan Dimas mendapat peluang matang setelah Galih Sudaryono membuat blunder.

Galih yang mendapat backpass dari Gancev, justru menendang ke arah Evan. Evan yang sudah bebas dan tinggal berhadapan dengan Galih, gagal menceploskan bola.

Susunan pemain Pusamania Borneo FC vs Surabaya United:

Borneo FC: Galih Sudaryono, Rizky Pora, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Diego Michiels, Srdan Lopicic, Ade Jantra, Terens Puhiri, Sultan Samma, Arphany, Jajang Mulyana

Surabaya Utd: Jendry Pitoy, Fatchu Rochman, Firli Apriansyah, Otavio Dutra, Putu Gede, Evan Dimas, Asep Berlian, Zulfiandi, Ilhamuddin, Pedro Javier, Fandi Eko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya