SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 akan memberikan apresiasi kepada suporter terbaik.

Solopos.com, JAKARTA – Piala Jenderal Sudirman 2015 akan memberikan apresiasi kepada suporter terbaik. Pihak penyelenggara pun sudah memutuskan siapa saja yang berhak masuk nominasinya.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seperti diketahui, selain pemain terbaik, Piala Jenderal Sudirman 2015 juga akan memberikan predikat suporter terbaik. Sekjen panpel, Cahyadi Wanda, mengatakan, alasan mengadakan pemilihan suporter tebaik adalah untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah memberikan dukungan kepada timnya selama turnamen.

Kini panitia telah melakukan penilaian dan telah memutuskan tiga kandidat kuat peraih suporter terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015. Ketiga kandidat itu adalah Aremania (Arema Cronus), MitMan (Mitra Kukar), dan dan Pusamania (PBFC).

Salah satu aspek penilaian suporter terbaik yaitu perilaku dan ketertiban ketika berada di stadion, euforia suporter dan sikap suporter terutama saat timnya mengalami kekalahan.

“Ada juga suporter Bali United, tapi mereka tidak jadi masuk karena kasus pelemparan saat melawan Mitra Kukar. Persipura juga masuk, tapi ketika di Sleman terjadi keributan,” ungkap Cahyadi seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (21/1/2016).

“Kalau dilihat Pusamania itu tertib tidak ada senggolan sama sekali dan kami semua lihat sendiri tak ada kasus keributan atau flare menyala,” sambungnya.

Pengumuman siapa yang terpilih sebagai suporter terbaik akan dilakukan setelah pertandingan final pada Minggu (24/1/2016) mendatang. Suporter yang terpilih sebagai suporter terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015 akan diberi hadiah senilai Rp100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya