SOLOPOS.COM - Semen padang vs Mitra Kukar (Antara)

Piala Jenderal Sudirman 2015 memasuki babak semifinal.

Solopos.com, SOLO – Semen Padang berhasil melaju ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Hal itu dipastikan usai mereka kalah dalam drama adu penalti melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kekalahan di babak adu penalti membuat tim polesan Nil Maizar itu mendapat tambahan satu poin. Semen Padang pun total mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani dan keluar sebagai juara grup. Sementara satu tim lain yang lolos di grup D Piala Jenderal Sudirman adalah Mitra Kukar dengan koleksi enam poin.

Di babak semifinal nanti Semen Padang akan bertemu antara Arema Cronus atau Pusamania Borneo FC. Kedua tim tersebut sudah memastikan lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015 dari grup E. Hanya mereka masih harus menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup pada Selasa (22/12/2015).

Tim yang menjadi runner up akan berhadapan dengan Semen Padang karena Kabau Siraha adalah juara grup D. Melihat situasi itu pelatih Semen Padang, Nil Maizar, tak gentar. Menurutnya, Semen Padang selalu siap menghadapai tim manapun.

“Sejak dulu kami tidak pernah memilih lawan. Yang penting kami sudah lolos ke semifinal. Mau ketemu Borneo (Pusamania Borneo FC) atau Arema Cronus kami tidak peduli. Kami siap melawan mereka semua,” ujar Nil dalam sesi jumpa pers, Minggu (20/12/2015).

Senada dengan Nil, Pelatih Mitra Kukar, Jafri sastra, juga mengaku siap melawan siapa pun. Namun dia juga menyesalkan timnya yang tidak akan bisa diperkuat legiun asing mereka Arthur Cunna Dos Santos di babak semifinal. Arthur mendapat kartu merah saat Mitra Kukar mengalahkan PS TNI.

“Kami siap melawan siapa saja. Hanya saja di semifinal nanti kami tidak bisa diperkuat Arthur karena tadi kena kartu merah. Itu sebuah kerugian bagi kami,” ujar Jafri.

“Kunci sukses kami adalah motivasi pemain. Kami memotivasi mereka untuk lolos ke semifinal agar bisa genap bekerja selama dua bulan. Itu saja motivasi kami ke pemain,” lanjut dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya