SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Piala Jenderal Sudirman 2015 babak 8 besar segera digelar di Solo. Ribuan Jakmania akan menggeruduk Stadion Manahan saat Persija berlaga.

Solopos.com, SOLO — Fase babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Solo mulai 12-20 Desember 2015 ternyata memancing fanatisme suporter klub-klubnya yang berlaga. Salah satu fanatisme suporter ditunjukan oleh Jakmania yang merupakan pendukung setia Persija Jakarta.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Demi mendukung klubnya berjuang meraih tiket semifinal di Solo, suporter yang identik dengan warna oranye ini pun siap memberi dukungan secara total. Bahkan Jakmania telah meminta izin kepada Pasoepati, yang merupakan suporter Persis Solo selaku tuan rumah, untuk hadir ke Solo.

Sekjen DPP Pasoepati, Anwar Sanoesi, mengaku dari keempat tim yang berlaga untuk saat ini hanya Jakmania yang telah meminta izin kepada kelompok suporternya untuk datang ke Solo. Bahkan dari Jakmania telah mengirimkan surat secara resmi kepada Pasoepati terkait kehadirannya.

“Mereka akan hadir ke Solo secara bergelombang. Mungkin pertama-tama mereka hadir dengan jumlah sekitar 5.000 orang. Namun, jumlah ini akan bertambah saat Persija menjalani laga terakhir di delapan besar melawan Semen Padang, 20 Desember nanti. Kabarnya mereka akan hadir di laga terakhir itu dengan jumlah mencapai 15.000 orang,” ujar Anwar saat ditemui Solopos.com di sela-sela acara Deklarasi Berani Menang Berani Kalah di Diamond Solo Convention Center, Jumat (11/12/2015).

Anwar menambahkan pihak Pasoepati menyambut kedatangan Jakmania. Terlebih lagi sebelum datang Jakmania telah mengirim surat pemberitahuan.
“Dengan pemberitahuan itu, kami pun jadi mudah menjalin koordinasi dengan Jakmania. Kami juga bisa memberitahukan kedatangan mereka kepada pihak Panpel turnamen maupun pihak keamanan,” imbuh Anwar.

Anwar mengaku sebagai suporter tuan rumah, Pasoepati pun siap memberikan sambutan yang bersahabat. Bahkan, Pasoepati siap meminjamkan kantor sekretariat mereka yang ada di komplek Stadion Manahan sebagai tempat transit para suporter tamu.

Di Solo, Jakmania nantinya akan bersaing kreatifitas dengan suporter tiga klub lainnya yang menjadi peserta babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Solo, yakni PS TNI, Semen Padang dan Mitra Kukar. “Harapan kami, semua suporter yang hadir di Solo bisa menjaga kondusifitas dan saling menghormati. Selamat datang di Solo,” imbuh Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya