SOLOPOS.COM - Raphael Maitimo (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan duel Semen Padang kontra Persija Jakarta.

Solopos.com, SOLO – Semen Padang meraih dua kemenangan beruntun masih harus menjalani laga terakhir untuk menyegel tiket semifinal. Mereka ditantang Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015) malam WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Semen Padang hanya butuh satu poin saja untuk lolos. Oleh karena itu hasil imbang di waktu normal akan membuat tim polesan Nil Maizar itu melaju ke semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Sementara Persija justru harus menang besar jika ingin lolos.

Semen Padang terlihat mendominasi di awal babak. Mereka mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan empat menit. Nur Iskandar yang berada tepat di depan gawang mendapat sodoran umpan matang, sayang dia gagal menuntaskan peluang dengan baik.

Menit ke-12 giiliran Persija yang mendapat peluang melalui tendangan bebas. Pacho Kenmogne yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Tendangannya masih mengenai pgar hidup.

Setelah water break, kedua tim mendapat kesempatan dari tendangan bebas. Satrio Syam ditunjuk untuk melakukan tendangan bebas kubu Semen Padang namun sepakannya masih melambung. Begitu juga eksekusi Pacho Kenmogne untuk Persija.

Di babak kedua, Semen Padang mendapat peluang melalui tendangan bebas. Sayang eksekusi Yu Hyun Koo masih bisa diantisipasi oleh Anditany.

Semen Padang baru bisa mencetak gol di menit ke-65 melalui James Koko Lomel dari titik putih. Penalti diberikan kepada Semen Padang usai Maman Abdurrahman melanggar Hendra Bayauw.

Persija mencoba membalas melalui sepakan Aldi Al Achya pada menit ke-72. Namun tembakan pemain muda itu masih lemah dan dengan mudah diamankan Jandia Eka Putra. Justru Semen Padang yang mampu menggandakan keunggulan menit ke-82.

Umpan Terobosan

Berawal dari umpan terobosan yang dilakukan James Koko Lomel, Hendra Bayauw lepas dari jebakan offside. Hendra kemudian melewati kiper Andritany dan langsung menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Semen Padang.

Persija akhirnya bisa mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Pacho Kenmogne membuat papan skor menjadi 2-1 setelah mencetak gol pada menit ke-89. Bahkan di masa injury time Pacho sukses mencetak gol kedua danmembuat skor menjadi 2-2. Pertandingan dilanjutkan ke babak penalti.

Di babak adu tostosan, Persija menang dengan skor 4-3. Penendang Persija yang gagal mengeksekusi adalah Amarzukih. Sementara dua penendang Semen Padang yang gagal adalah Satrio Syam dan Arifan.

Meski menang, Persija gagal ke semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Mereka hanya meraup lima poin kalah dari Mitra Kukar yang mengoleksi enam poin. Sementara Semen Padang memastikan lolos berkat tambahan satu poin menjadi total tujuh poin.

Susunan pemain Persija Jakarta vs Semen Padang:

Persija Jakarta: Andritany, Vava Yagalo, Maman Abdurrahman, OK John, Novri Setiawan, Amarzukih, Syahroni, Rafael Maitio, Aldi Al Achya, Pacho Kenmogne, Pandi Lestaluhu

Semen Padang: Jandia Eka, Satrio Syam, Handi Ramdhan, Saepulloh Maulana, Hengky Ardiles, Leo Guntara, Rudi, Yoo Hyun Koo, Adi Nugroho, Nur Iskandar, James Koko Lomel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya