SOLOPOS.COM - Persib Bandung (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 akan mempertemukan Persib Bandung vs Surabaya United. Persib diprediksi meraih kemenangan.

Solopos.com, SIDOARJO — Persib Bandung akan menghadapi Surabaya United dalam laga penyisihan FGrup C Piala Jendral Sudirman, Sabtu (21/11/2015). Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan disiarkan langsung Net TV Pukul 19.30 WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu, sejak 2004, Surabaya United dan Persib Bandung sudah tujuh kali bertemu. Hasilnya, Persib memenangi tiga pertandingan, seri dua kali dan kalah dua kali.

Fakta menariknya, Surabaya United tidak pernah menang saat bertandang ke markas Persib Bandung. Kemenangan terbesar Persib terjadi pada 23 Januari 2010 di Bandung. Tim Kota Kembang itu menang dengan skor 4-2. Terakhir, Persib menang 3-1 atas Surabaya United.

Pada pertandingan di Piala Jenderal Sudirman 2015, kemenangan bakal menentukan kiprah Persib vs Surabaya United di gelaran yang diprakarsai oleh TNI ini. Persib menempati posisi runner-up dengan tiga poin. Sedangkan, Surabaya United harus puas terdampar di dasar klasemen tanpa poin.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, sangat mengantisipasi Surabaya United yang berstatus sebagai tuan rumah. Sebab, kali ini giliran Bajul Ijo bertindak sebagai tuan rumah di Piala Jenderal Sudirman 2015.

“Tidak mudah untuk menghadapi Surabaya, sebagai tim tuan rumah, mereka pasti mengincar tiga poin juga. Mereka pasti memburu kemenangan dengan motivasi berlipat,” ujarnya.

Pada perhelatan Piala Jendral Sudirman 2015, Persib sendiri sebenarnya tidak berada dalam kondisi terbaik. Bintang baru Persib, Zulham Zamrun mengalami cedera setelah mengikuti tarkam di Pare-Pare. Kendati demikian, toh Persib masih tetap bertaji. Itu dibuktikan dengan sukses membekap Persela Lamongan di pertandingan pertama lalu.

Menjelang pertandingan kontra Surabaya United hari ini, Persib bakal mendapatkan suntikan setelah Ilija Spasojevic dan Atep Rizal kembali bergabung dengan tim setelah mengalami cedera. Hanya saja, Djadjang Nurdjaman belum menjami Spaso-Atep langsung bermain.

Untuk mensiasatinya, Djadjang juga siap-siap menerjunkan pemain muda bila dibutuhkan. Gian Zola dan Febri Heriyadi merupakan dua darah muda potensial yang diboyong Persib pada pertandingan Piala Jendral Sudirman 2015

“Atep dan Spasojevic memang sudah bergabung latihan. Tapi kami belum bisa pastikan keduanya akan bisa membela tim saat mengahadi Persebaya United, nanti. Tapi, kami sudah memoles para pemain muda kami agar siap diturunkan sewaktu-waktu,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Zola dan Febri tampil menjanjikan ketika Persib mengalahkan Persela di pertandingan pertama Piala Jenderal Sudirman 2015, membuat Djadjang kepincut. Dia tidak ragu menurukan keduanya sebagai starter.

Sementara itu, Surabaya United mencoba bangkit dari kekalahan kontra tim amatir PS TNI. Rapor merah di pertandingan pertama ini meninggalkan trauma bagi tim asuhan Ibnu Grahan.

Menurut sang pelatih, hanya spirit bertanding yang tidak dimiliki tim asuhannya. Guna mengatasi masalah ini, Ibnu menggelar uji coba melawan tim Pra PON Jatim di Sidoarjo, Kamis dua hari lalu. Sayang, hasilnya kurang optimal. Surabaya United cuma mampu unggul satu gol.”Ini yang kemudian menjadi fokus kami,” kata Ibnu.

“Meski Evan Dimas dan kawan-kawn fit, tapi fighting spirit harus kami munculkan. Sebab di situlah ciri khas kami,” kata mantan pemain legendaris Persebaya ini.

Kemenangan menjadi harga yang sudah tidak bisa ditawar. Pasalnya, kekalahan dari Persib bakal menyulitkan peluang Persebaya lolos ke babak selanjutnya.”Saya meminta, permainan ngotot, pantang menyerah dan lepas agar kami bisa membawa pulang poin tiga,” katanya.

Berikut ini prediksi susunan pemain dan skor Persib Bandung vs Surabaya United di Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015:

Prediksi Susunan Pemain Persib vs Surabaya United

Persib Bandung: Made Wirawan, Supardi, Abdul Rahman, Ahmad Jufriyanto, Diaz Angga, Hariono, Dedi Kusnadar, Gian Zola, Atep, Febri Haryadi, Tantan

Surabaya United: Jandri Pitoy, Putu Gede Juni Antara, Otavio Dutra, Firli Apriansyah, M. Fatchurohman, Asep Berlian, Evan Dimas Darmono, Slamet Nur Cahyono, Ilham Udin Armaiyn, Siswanto, Pedro Javier Velazquez

Prediksi skor Persib vs Surabaya United: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya