SOLOPOS.COM - Arema Cronus (Liputan6)

Piala Jenderal Sudirman 2015 babak semifinal menyajikan duel Arema Cronus kontra Mitra Kukar.

Solopos.com, MALANG – Arema Cronus harus mengejar ketertinggalan mereka dalam leg II babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Hal itu lantaran di leg I, mereka takluk dari Mitra Kukar 2-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kini mereka bermain di markas sendiri yakni Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (17/1/2016) malam WIB. Bermain di kandang, justru Arema yang lebih tertekan di menit awal. Mitra Kukar langsung mendapat peluang di menit kedua melalui sundulan Rizky Pelu yang masih melambung tipis di atas gawang.

Namun setelah itu, Arema mampu keluar dari tekanan. Jual beli serangan pun terjadi. Tapi sang tuan rumah lah yang mampu unggul lebih dulu.

Menit ke-15, Arema mendapat hadiah penalti setelah Esteban Vizcarra dilanggar Arthur Cunna di kotak terlarang. Keputusan wasit itu sempat mendapat protes dari para pemain Mitra Kukar, namun wasit tetap pada pendiriannya. Christian Gonzales yang ditunjuk sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk Arema.

Tensi permainan yang tinggi membuat pertandingan sempat diwarnai oleh kericuhan pemain dari dua kubu. Akibatnya, Mossi Espinosa dari Arema dan Abdul Gamal dari Mitra Kukar harus mendapat kartu merah. Kedua tim pun bermain dengan 10 pemain.

Setelah water break, Mitra Kukar mampu menyamakan kedudukan. Menit ke-30, mereka mencetak gol melalui Arthur Cunna. Arthur menjebol gawang Kurnia Mega setelah menerima umpan dari Defri Riski lewat sepak pojok.

Pada menit ke-40 El Loco, julukan Gonzales, mencetak gol keduanya. Dia menjebol gawang Shahar Ginanjar dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan Dendi Santoso. Skor 2-1 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Arema Cronus vs Mitra Kukar:

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Junda Irawan, Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Esteban Vizcarra, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Dio Permana, Dendi Santoso, Christian Gonzales

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar, Abdul Gamal, Yanto Basna, Arthur Cunna, Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Bayu Pradana, Defri Riski, Rizky Pellu, Septian Maulana, Patrick Dos Santos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya