SOLOPOS.COM - Pemain Mitra Kukar mengikuti latihan dan uji coba lapangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/12). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan terakhir sebelum berlaga melawan Persija Jakarta pada pertandingan delapan besar Piala Sudirman 2015 pada Sabtu (12/12) di Stadion Manahan. (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Piala Jenderal Sudirman akan memasuki babak semifinal. Di mana Mitra Kukar akan menjalani laga perdana di babak semifinal dengan menjamu melawan Arema Cronus di kandang.

 
Harianjogja.com, TENGGARONG — Mitra Kukar akan menjamu Arema Cronus pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (9/1/2016).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Klub berjulukan Naga Mekes tersebut mengaku sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan untuk jadi tuan rumah yang baik.

Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, mengatakan Stadion Aji Imbut masih dalam proses pembenahan, mulai rumput hingga wilayah sekitar stadion dibersihkan. Akan tetapi, hal yang paling utama adalah pembenahan rumput stadion.

Maklum, beberapa tim mengeluhkan rumput Stadion Aji Imbut. Dua tim di antaranya, Persib Bandung dan PSM Makassar, yang pernah bertanggang ke Tenggarong saat dijamu Mitra Kukar di Piala Presiden 2015.

Ketika itu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengeluhkan rumput Stadion Aji Imbut yang dinilainya tidak tebal sehingga para pemainnya kerap kehilangan bola akibat pantulan tanah. Hal sama diungkapkan pelatih PSM Makassar di Piala Presiden 2015, Assegaf Razak.

“Rumput stadion kami akan tambal. Di beberapa bagian ada yang sudah kering dan tidak ada rumputnya. Sebisa mungkin kami akan membuat kedua klub nyaman bertanding. Kalau soal siaran langsung tidak masalah, kebetulan pihak stasiun televisi sudah menghubungi kami. Mereka juga menjadwalkan akan survey langsung ke Stadion Aji Imbut untuk memanjakan kualitas gambar HD,” ujar Suwanto.

“Mahaka menyebut Stadion Aji Imbut sudah memenuhi kriteria untuk menggelar laga semifinal Piala Jenderal Sudirman. Kami sudah siapkan semuanya dan menjadi tuan rumah yang nyaman khususnya bagi tim tamu,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya