SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman akan memasuki babak final. Semen Padang salah satu finalis turnamen tersebut telah mempersiapkan diri dengan melakukan penjagaan mental.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Semen Padang telah tiba di Jakarta sejak kemarin, Kamis (21/1), dan langsung menggelar latihan. Pelatih Nilmaizar mengaku tengah menjaga mental para pemainnya agar tetap fokus menghadapi laga final Piala Jenderal Sudirman.

Semen Padang baru saja melakukan latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jumat (22/1/2016). Dalam latihan tersebut, Nil hanya menerapkan game internal sekaligus recovery pemain setelah melakukan perjalanan panjang dari Padang.

Nil mengaku latihan tersebut berjalan normal saja dan tidak ada yang spesial. Selain mempersiapkan taktik dan strategi, dua hal terpenting adalah memompa motivasi para pemainnya dan menjaga mental mereka.

“Normal saja, kami kasih motivasi bahwa ini sudah sampai partai final. Ini adalah harga diri Anda sebagai pemain Semen Padang, harga diri Anda sebagai pemain sepakbola, kenapa tidak tampil maksimal? Kesempatan seperti ini belum tentu ada di tahun depan,” ujar Nil usai memimpin latihan.

Nil memang sangat dikenal sebagai motivator ulang di setiap tim yang dia tangani. Mental disebutnya sangat penting untuk dijaga agar bisa tetap fokus sepanjang pertandingan.

“Apa yang ditingkatkan? Tidak ada. Hanya menjaga mental mereka saja biar fokus ke pertandingan. Apabila kondisi pemain segar dan fresh, mudah-mudahan kami bisa menjadi yang terbaik,” kata dia.

Laga final melawan Mitra Kukar, Semen Padang dipastikan tanpa dua pemainnya lantaran Hendra Adi Bayauw dan Satrio Syam yang terkena kartu merah. Meski begitu, pria 46 tahun ini sudah mempersiapkan strategi alternatifnya.

“Sudah, sudah ada strateginya. Seperti apa, ya lihat di lapangan saja nanti,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya