SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Salah satu kontestan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman Mitra Kukar mengaku siap melayani permainan cepat yang akan diperagakan oleh PS TNI.

 
Harianjogja.com, SOLOMitra Kukar ingin meraih tiga poin dan siap melayani permainan cepat PS TNI pada pertandingan delapan besar Grup D Piala Sudirman 2015 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Minggu (20/12/2015) petang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami fokus mamantau kekuatan PS TNI banyak diperkuat pemain muda berkualitas yang memiliki kecepatan,” kata Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra usai memimpin latihannya timnya di Lapangan Kotabarat Solo, Jumat (18/12/2015).

Menurut Jafri, timnya tidak memandang apakah dua pemain andalan PS TNI yakni Manahati Lestalusen (gelandang) dan Wiganda Pradika (bek) absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, kata Jafri, PS TNI tentunya sudah menyiapkan penggantinya yang memiliki kekuatan sama.

Menurut dia, semua pemain PS TNI memiliki kualitas bagus dan tetap tim kuat yang harus diwaspadai oleh pemainnya.

“Kami kini fokus menyiapkan kekuatan tim untuk menghadang setiap serangan yang dilancarkan PS TNI,” katanya.

Jafri Sastra mengatakan timnya belum mengetahui apakah akan diperkuat dua pemain intinya sata menghadapi TNI, karena Fatrick DO Santos (striker) masih menjalani terapi di Jakarta dan dia hingga sekarang belum tahu kabarnya.

Satu pemain Mitra Kukar lainnya, kata dia, yakni Zulkifli Syukur yang merangkap sebagai kapten tim kini sedang menjalani pemulihan dari cederanya.

Meskipun, kapten tim Zulkifli ikut latihan di Lapangan Kotabarat, tetapi dia masih menjalani perawatan pemulihan cederanya. Dia berlatih sendiri, dan tidak bergabung dengan pemain lainnya.

“Kami memang masih meragukan dua pemain itu, tetapi kami berharap Fatrick dan Zulkifli menjelang laga lawan PS TNI bisa sembuh dan bergabung dengan pemain lainnya,” kata Jefri.

Tim Mitra Kukar yang diasuh oleh pelatih Jefri Sastra pada delapan besar Grup D Piala Sudirman bersama Semen Pada, Persija Jakarta, dan PS TNI, kini menempati urutan kedua dengan nilai tiga poin.

Mitra dari dua kali pertandingan pertama melawan Persija unggul 3-1 dan kedua melawan Semen Padang kalah 1-2, sehingga mengumpulkan nilai tiga atau sama dengan Persija, sedangkan Semen Padang nilai (6) hasil menang melawan PS TNI (2-1) dan lawan Mitra Kukar (2-1). Persija satu kali menang melawan PS TNI 1-0.

“Semua tim masih mempunyai peluang sama bisa lolos ke perempat final. Kami berpeluang lolos harus dapat memenangkan pertandingan melawan PS TNI,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya