SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman menjadi ajang pertaruhan bagi PBFC. Klub asal Samarinda ini bertekad meraih juara.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Pusamania Borneo FC (PBFC) gagal memenuhi target juara di Piala Presiden. Dengan kini sudah melangkah ke semifinal Piala Jenderal Sudirman, mereka bertekad meneruskannya dengan tampil sebagai kampiun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

PBFC lolos ke babak semifinal dengan predikat runner-up Grup E. Di empat besar, tim besutan Kas Hartadi ini akan menjadi tuan rumah di menjamu Semen Padang di Stadion Segiri, 10 Januari mendatang.

Dari sisi tim, Sekertaris tim PBFC, Doni Facrochi, mengatakan timnya sangat serius mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, target juara di Piala Presiden lalu meleset ketika kandas di babak perempatfinal. Untuk menembus kegagalan tersebut, PBFC ingin juara di turnamen kali ini.

“Kami sangat serius ikut turnamen ini. Progres juga sudah kami tunjukan. Kalau kemarin (di Piala Presiden) kami perempatfinal, sekarang kami semifinal, artinya ada kemajuan. Dengan begitu, harapan kami bisa menjadi juara,” ujar Doni.

Untuk mempersiapkan diri meraih hasil terbaik, PBFC sampai menggelar ujicoba di malam tahun baru kemarin. Mereka melakukan ujicoba melawan tim Pra PON Kaltim dengan kemenangan timnas 2-1.

Tak hanya serius ingin juara, PBFC juga berharap bisa sukses menjadi tuan rumah di babak semifinal. Semua persiapan disebutnya sudah dilakukan.

“Kami ingin sukses secara tim dan tuan rumah. Kami serius mempersiapkan keamanan, stadion, semua kami persiapkan dengan sebaik mungkin,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya