SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman akan memasuki babak final, di mana juara dari perhelatan ini akan mendapatkan trofi. Adapun trofi yang disiapkan akan diarak dengan berjalan kaki dari Purbalingga menuju Jakarta.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Trofi Piala Jenderal Sudirman akan diarak dengan berjalan kaki dari Purbalingga menuju Jakarta. Trofi tersebut akan dibawa secara estafet oleh anggota TNI.

Trofi yang terbuat dari logam tersebut mulai diarak mulai dari Monumen Jenderal Sudirman yang terletak di Dukuh Rembang, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga pada besok, Kamis (21/1). Menempuh jarak 300 kilometer lebih, trofi itu akan dibawa secara estafet setiap 15 kilometer bergantian oleh anggota TNI.

“Replika Piala Jenderal Sudirman akan start dari Purbalingga mulai besok, yang akan diawali dengan upacara. Jadi mereka (anggota TNI) akan jalan kaki menuju Senayan,” ujar Ketua Panpel Piala Jenderal Sudirman, Hasani Abdul Gani.

Replika trofi Piala Jenderal Sudirman tersebut dijadwalkan sampai Jakarta pada Sabtu sore (23/1) yang akan diberikan kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebelum diserahkan kepada sang juara.

“Kami tidak hanya merayakan final saja, tapi tepat tanggal 24 Januari merupakan 100 tahun Jenderal Sudirman,” kata dia.

Semen Padang dan Mitra Kukar akan memperebutkan trofi tersebut dalam laga final yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (20/1/2016)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya