SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Feriyanto (kanan), dibayang-bayangi pemain PSIS Semarang, Welly Siagian, pada laga final leg kedua Piala Polda Jateng 2015 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (30/7/2015). Pertandingan laga final leg kedua tersebut dihentikan pada menit-menit terakhir akibat kerusuhan antar suporter. (Ivanovic Aldino/JIBI/Solopos)

Piala Kemerdekaan 2015 bakal diarungi Persis Solo dengan kekuatan penuh, khususnya bergabungnya Johan Yoga Utama di lini depan.

Solopos.com, SOLO — Kekhawatiran Persis Solo akan lepasnya rekrutan barunya, Johan Yoga Utama, akhirnya mereda. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu memastikan bahwa eks striker PSIS Semarang itu tetap akan menjadi bagian dari tim di Piala Kemerdekaan 2015 yang mulai bergulir 15 Agustus 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Semula, Johan Yoga Utama dikabarkan batal bergabung dengan Persis Solo. Kabar ini mencuat menyusul pemberitaan media-media online di Semarang yang menyatakan Johan batal bergabung karena memilih fokus dengan penyembuhan cedera lengannya.

Kabar ini pun sempat membuat Persis Solo bimbang. Terlebih, eks striker Timnas U-23 itu tak kunjung bergabung dalam latihan yang digelar Persis untuk menghadapi Piala Kemerdekaan.

Meski demikian, keraguan akan status Johan Yoga Utama ini mampu ditepis Persis. Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, mengaku telah mendapat kabar dari Johan yang menyatakan tetap dengan kesepakatan semula, bermain untuk Laskar Sambernyawa.

“Sudah. Tadi malam [Jumat, 7/8/2015] saya sudah berkomunikasi dengan Johan. Ia mengaku tetap pada rencana semula bergabung dengan Persis di Piala Kemerdekaan. Jadi, saya bisa mengatakan bahwa Johan tetap menjadi milik Persis,” ujar Totok saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (8/8/2015).

Totok mengklaim selama ini Johan belum bisa bergabung karena masih harus menyelesaikan urusan pribadinya. Urusan terkait dengan keluarga itu, baru bisa diselesaikan Johan pada Senin (10/8/2015) pagi. “Kemungkinan Johan baru bisa bergabung pada latihan Senin sore. Ia minta izin karena keterlambatannya itu,” imbuh Totok.

Dengan hadirnya Johan Yoga Utama, skuat Persis Solo pun sudah siap 100 persen mengarungi turnamen bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu. Johan akan menambah amunisi Persis di sektor depan bersama Ferry Anto, Dimas Galih Gumilang dan Saddam Husain.

Banyaknya stok penyerang itu membuat Persis Solo tak akan kebingungan dalam melakukan rotasi pemain. Sebab, di Piala Kemerdekaan nanti, Persis harus sering melakukan rotasi menyusul jadwal laga yang padat, yakni tampil dua kali sehari. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya