SOLOPOS.COM - Dua penggawa Brazil, Neymar (kiri) dan Marcelo, meluapkan kegembiraannya seusai rekannya, Paulinho, menyarangkan gol ke gawang Uruguay pada semifinal Piala Konfederasi 2013, Kamis (27/6/2013) dini hari WIB. Brazil melaju ke final dan akan menghadapi Spanyol, Senin (1/7/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Dua penggawa Brazil, Neymar (kiri) dan Marcelo, meluapkan kegembiraannya seusai rekannya, Paulinho, menyarangkan gol ke gawang Uruguay pada semifinal Piala Konfederasi 2013, Kamis (27/6/2013) dini hari WIB. Brazil melaju ke final dan akan menghadapi Spanyol, Senin (1/7/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

RIO DE JANEIRO—Tuan rumah Brazil berhasrat mengentikan rekor tak terkalahkan Spanyol, ketika kedua tim dipertemukan pada babak pamungkas Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (30/6) dini hari WIB.
La Furia Roja, julukan Spanyol, tak terkalahan dalam 29 laga secara beruntun di berbagai kompetisi. Rekor fantastis itu menempatkan pasukan Vicente del Bosque, menjadi salah satu tim paling disegani di dunia.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Namun, Brazil tak canggung ketika harus menjadi penantang bagi kampiun Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012 itu di Maracana. Keyakinan tinggi Selecao, julukan Brazil, diungkapkan Direktur Teknis Timnas Brazil, Carlos Alberto Parreira dalam sebuah wawancara dengan National Journal.

“Ini saatnya mengentikan Spanyol,” jelas Parreira, dilansir as.com, Jumat (28/6).
Parreira juga menjelaskan Brazil tetap nyaman dengan permainan timnya. Spanyol tidak akan mengubah cara pikir Luiz Felipe Scolari dalam meramu Tim Samba, julukan Brazil.

“Saya telah bicara dengannya [Scolari] dan staf pelatif. Anda harus menjaga apa yang sudah ada pada kami sejauh ini. Brazil bermain di kandang dan akan memimpin pertandingan,” tutur eks pelatih Afrika Selatan, Brazil dan Kuwait itu.

Pertemuan Brazil dengan Spanyol sudah banyak ditunggu penggemar sepak bola di seantero bumi. Sebab, pertarungan di Maracana bakal menjadi duel bergengsi yang mempertemukan kiblat sepak bola dunia.

“Semua orang berharap dengan laga ini, namun fans tidak akan memilih lawan untuk final nanti. Meskipun itu Spanyol. Brazil dalam posisi sensional, percaya diri. Scolari melakukan tugas menakjubkan pada sebulan ini. Kami bermain melawan juara dunia dan tim yang tak terkalahkan. Kami berharap kami bermain sangat bagus,” tegas pria berusia 70 tahun yang pernah membesut Valencia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya