SOLOPOS.COM - Para pemain Brazil merayakan gol Neymar (10) ke gawang Jepang di laga pembuka Piala Konfederasi 2013 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (16/6) dini hari WIB. Brazil menang 3-0 atas Jepang. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Para pemain Brazil merayakan gol Neymar (10) ke gawang Jepang di laga pembuka Piala Konfederasi 2013 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (16/6) dini hari WIB. Brazil menang 3-0 atas Jepang. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BRASILIA — Hanya tiga menit pertandingan berjalan, Neymar melakukan pekerjaan dengan sempurna. Striker muda Brazil itu memberi gol awal yang membantu Brazil mengalahkan Jepang dengan skor 3-0 pada laga pembuka Piala Konfederasi 2013 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (16/6/2013) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemenangan empatik ini mengembalikan dukungan fans Samba setelah beberapa waktu terakhir mengkritik performa Brazil. Kemenangan ini juga membuat pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari, yakin semakin dekat menemukan starting XI terbaiknya. “Perasaan saya adalah kami segera menemukan line-up terbaik. Sedikit demi sedikit, dengan pilihan pemain cadangan yang sangat membantu ketika para pemain masuk lapangan,” ujar Scolari dilansir Yahoosports.

“Kami akan menjadi lebih baik seiring dengan berjalannya waktu,” imbuh Scolari. Neymar mengawali kemenangan Selecao, julukan Brazil, setelah pemain anyar Barcelona itu terkoneksi dengan bola setelah Fred mengontrol umpan silang panjang dari Marcelo dengan dadanya. Bola hanya sekali memantul sebelum Neymar mengonversi peluang itu menjadi gol di menit ke-3.

“Itu momen yang sangat cepat di mana Fred mampu mengontrol bola dan saya sangat beruntung mendapatkan sebuah tendangan fantastis dan mencetak sebuah gol,” ujar Neymar.

Namun eks striker Santos itu tidak menyelesaikan pertandingan karena ditarik keluar lapangan pada menit ke-74. Neymar diperkirakan mengalami cedera minor. “Semuanya baik-baik saja. Tidak perlu khawatir,” imbuh striker berusia 21 tahun itu.

Brazil menambah keunggulan saat Paulinho dan pemain pengganti Jo mencetak gol di babak kedua untuk memberi pasukan Scolari sebuah kemenangan nyaman di awal turnamen pemanasan menuju Piala Dunia 2014.

Scolari mengapresiasi performa pasukannya secara keseluruhan dan memberikan pujian khusus terhadap penampilan Neymar. “Saya sudah mengatakan Neymar adalah pemain yang bagus. Terkadang tidak dalam penampilan terbaiknya, namun dia seorang talenta hebat. Dia bisa membuat perbedaan,” sebut Scolari.

Hasil ini menempatkan Brazil di puncak klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Italia dan Meksiko yang juga bergabung di grup yang sama tampil pada Senin (17/6) pagi WIB. Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni, menilai gol Neymar meruntuhkan mental pasukannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya