SOLOPOS.COM - Felipe 'Big Phil' Scolari, pelatih Brazil, optimistis timnya mampu mengalahkan Spanyol pada final Piala Konfederasi 2013, Senin (1/7/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Felipe ‘Big Phil’ Scolari, pelatih Brazil, optimistis timnya mampu mengalahkan Spanyol pada final Piala Konfederasi 2013, Senin (1/7/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

RIO DE JANIERO – Brasil tinggal menghitung jam dan menit untuk melakoni salah satu laga terbesar mereka dalam beberapa tahun terakhir ini. Berhadapan dengan Spanyol, Phil Scolari yakin Selecao bakal menang dan jadi juara.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Brasil selaku pemegang lima titel juara dunia plus tiga Piala Konfederasi akan bermain di depan pendukung sendirinya di Stadion Maracana, Senin (1/7/2013) dinihari WIB, melawan Spanyol yang adalah pemegang tiga titel turnamen mayor terakhir.

Duel antara kiblat sepakbola saat ini itu adalah yang paling ditunggu-tunggu karena Brasil dan Spanyol sama-sama punya pemain berkualitas dan gaya bermain menghibur. Terlebih kedua negara punya misi masing-masing.

Di satu sisi Brasil ingin mengembalikan hegemoni mereka lagi setelah dalam tiga tahun terakhir selalu terpuruk dan mengalami tiga kali pergantian pelatih plus terlempar dari 20 besar rangking FIFA.

Sementara itu Spanyol ingin meneruskan dominasi mereka dengan melengkapi raihan gelar juara dengan titel Piala Konfederasi yang belum pernah mereka menangi.

Scolari tahu kualitas Spanyol yang disebutnya punya fisik lebih segar karena tak mendapat lawan berat di fase grup. Tapi dengan semakin membaiknya permainan Neymar dkk, ia yakin Yellow Canaries bisa membungkam Spanyol di pertemuan ke-14 mereka.

“Spanyol adalah tim dengan talenta-talenta hebat, pemain hebat dan pelatih yang sudah melakukan pekerjaan yang fantastis. Tapi saya yakin kami bisa mengalahkan mereka,” ujar Scolari di Marca.

“Spanyol lebih punya banyak waktu beristirahat karena memainkan satu laga lebih sedikit daripada kami, karena mengistirahatkan nyaris seluruh pemain utamanya saat melawan Tahiti. Meskpun kami sadar mereka kuat, tapi kami dalam posisi untuk menang di final nanti.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya