SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 RIO DE JANAERO – Italia akan menghadapi Jepang di laga kedua babak penyisihan Piala Konfederasi. Gelandang Daniele De Rossi menyebut Shinji Kagawa adalah pemain Samurai Biru yang patut diwaspadai.

Pertandingan antara Italia kontra Jepang akan digelar di Arena Pernambuco, Rabu (19/6/2013) waktu setempat atau Kamis (20/6) pagi hari, sekitar pukul 04.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh ANTV dan TVOne selaku official televise di Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dibandingkan Jepang, Azzurri diprediksi akan bermain lebih ‘santai’ di laga ini menyusul kemenangan atas Meksiko 2-1. Sebaliknya ‘Samurai Biru’ mau tak mau harus bisa menang jika masih ingin bertahan di turnamen.

Kagawa menjadi salah satu yang diandalkan Jepang. Dia membuktikan kualitasnya setelah membawa Borussia Dortmund juara liga dua musim beruntun dan musim lalu mengantar Manchester United meraih titel liga ke-20. “Aku hanya tahu tiga atau empat pemain Jepang dan yang paling dibicarakan adalah pemain yang bermain di Manchester United, Kagawa, dialah bintangnya. Mereka semua sangat teratur dan aku pikir itu artinya Jepang akan berbahaya,” ucap De Rossi yang dikutip Reuters.

Italia dan Jepang baru sekali berduel dalam pertandingan persahabatan di Saitama pada 2001. Hasil pertandingan berakhir seri 1-1. Dalam laga ini, diperkirakan juga akan berlangsung seru, mengingat Jepang ngoto harus menang. Prediksi skor di dunia maya, masih mengunggulkan Italia dengan skor tipis, 2-1 atau bisa jadi 2-0. Tapi sekali lagi, bola itu bundar, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya