SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FORTALEZA– Pertandingan menarik laga semifinal akan kembali tersajikan di Piala Konfederasi 2013, Jumat (28/6/2013) antara dua raksasa Eropa Spanyol melawan Italia. Spanyol memastikan diri menjadi juara Grup B setelah menumbangkanNigeria3-0, sementara Italia menjadi runner up di Grup A setelah ditaklukkanBrazil.

Laga hidup mati dua rivalitas utama Benua Biru yang akan digelar di Stadion Plácido Aderaldo Castelo,Kortaleza,Brazilini diprediksi akan dijadikan ajang balas dendam bagi Italia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekalipun demikian, Spanyol tentu tidak akan gentar seperti yang disampaikan playmaker mereka, Andres Iniesta. “Tidak ada yang perlu ditakuti dari Italia,” kata Iniesta beberapa waktu lalu.

Spanyol berhasil melangkah ke babak semifinal sebagai juara grup B setelah mencukurNigeria3-0 pada laga terakhir. Sebagai juara grup B, Spanyol akan menghadapi Italia yang berstatus runner up grup A pada babak semifinal. Laga antara Spanyol melawan Italia sarat dengan unsur balas dendam.Parapemain Italia tentu belum bisa melupakan kekalahan telak 0-4 dari Spanyol pada final Piala Eropa tahun lalu.

Andres Iniesta mengakui laga antara Spanyol melawan Italia akan sangat menarik sehingga tim yang menang adalah tim yang beruntung. Namun demikian, pemainBarcelonaitu mengatakan tidak ada satu pun yang perlu ditakutkan timnya dari Italia.

“Jangan pernah takut dari Italia. Anda harus memberikan yang terbaik di babak semifinal. Kami harus menghadapi Italia yang tidak bisa dipandang remeh,” ujar Iniesta.

Sedangkan Italia, mereka  mendapatkan kabar buruk jelang laga melawan Spanyol di semi-final Piala Konfederasi 2013. Bomber andalan Italia, Mario Balotelli dipastikan absen karena mengalami cedera paha.  Kepala medis tim Italia Enrico Castellaci sebelumnya melaporkan Balotelli mengalami masalah pada otot paha kirinya.

Ini tentunya menjadi berita buruk bagi Cesare Prandelli yang sebelumnya telah kehilangan Ignazio Abate yang mengalami dislokasi bahu. Sedangkan dua pilar lainnya Riccardo Montolivo dan Andrea Pirlo juga diragukan dapat tampil, setelah masing-masing mengalami masalah pada betis dan kepalanya.

Berdasarkan data perkembangan terakhir Spanyol vs Italia, seperti dikutip dari sejumlah situs agen bola Spanyol bakal memenangkan pertarungan ini.

 

Data dan fakta pertandingan Spanyol vs Italia:

* Head-To-Head Spanyol vs Italia:

02 Jul 2012 (PPE) Spanyol 4 – 0 Italia

10 Jun 2012 (PPE) Spanyol 1 – 1 Italia

11 Agu 2011 (UJI) Italia 2 – 1 Spanyol

23 Jun 2008 (E08) Spanyol 4 – 2 Italia

27 Mar 2008 (UJI) Spanyol 1 – 0 Italia

 

*LimaPertandingan Terakhir Spanyol:

24 Jun 2013 (FCC)Nigeria0 – 3 Spanyol

21 Jun 2013 (FCC) Spanyol 10 – 0Tahiti

17 Jun 2013 (FCC) Spanyol 2 – 1Uruguay

12 Jun 2013 (UJI) Spanyol 2 – 0 Irlandia

09 Jun 2013 (UJI) Spanyol 2 – 1Haiti



 

*LimaPertandingan Terakhir Italia:

23 Jun 2013 (FCC) Italia 2 – 4 Brasil

20 Jun 2013 (FCC) Italia 4 – 3 Jepang

17 Jun 2013 (FCC) Meksiko 1 – 2 Italia

12 Jun 2013 (UJI) Italia 2 – 2Haiti

08 Jun 2013 (WCQ) Republik Ceko 0 – 0 Italia

 

Prediksi susunan pemain Spanyol vs Italia :

Spanyol: Valdes; Azpilicueta, Ramos, Puyol, Alba; Busquets, Iniesta, Cazorla; Pedro, Fabregas, Mata.

Italia: Buffon, De Sciglio, Bonucci, Barzagli, Maggio, Marchisio, Pirlo, Montolivo, Cerci, Sebastian Giovinco, El Shaarawy.

PREDIKSI SKOR SPANYOL VS ITALIA: Spanyol 3 – 1 Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya