SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Bradford City merayakan kesuksesannya menyingkirkan Arsenal melalui drama adu penalti di Stadion Coral Windows, Rabu (12/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Kejutan kembali mewarnai Capital One Cup atau Piala Liga Inggris musim ini. Salah satu raksasa Liga Premier, Arsenal, harus tersingkir dari perburuan gelar di babak perempat final setelah ditaklukan tim Divisi Dua, Bradford City, melalui drama adu penalti 3-2.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dalam laga yang digelar di Coral Windows Stadium, Rabu (12/12/2012) dini hari WIB, The Gunners sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah melalui gol Garry Thompson di menit ke-16. Namun, menjelang bubaran Arsenal mampu memperpanjang nafasnya lewat gol sang kapten, Thomas Vermaelen di menit ke-88.

Sayang, kendati mampu memaksakan laga berakhir dengan adu penalti, peruntungan The Gunners buruk. Dalam adu penalti tiga dari lima penendang Arsenal, Santi Cazorla, Chamakh dan Vermaelen gagal mengeksekusi bola dengan tepat. Hanya, Jack Wilshere dan Alex Oxlade Chamberlain yang lolos dari ujian babak tos-tosan.

Sementara, di sisi lain, tim tuan rumah justru lebih tenang di masa adu penalti. Tiga dari lima pemainnya mengeksekusi bola dari titik putih dengan tepat.

“Kami memiliki banyak, banyak kesempatan, tapi penjaga gawang mereka memberikan pertandingan yang hebat,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger kepada Sky Sports, seusai laga.

“Kami tak bisa merubah peluang kami. Ketika Anda tersingkir itu tak pernah cukup bagus bagi Arsenal,” sambungnya.

“Saya rasa kami kalah penalti hari ini melawan tim yang memiliki pertahanan bagus. Saya tak bisa menyalahkan kerja keras tim. Mereka sudah memberikan segalanya selama 120 menit.” Imbuh Wenger.

Sementara itu, di partai lainnya, manajer Paul Lambert kembali ke Carrow Road dengan memberikan kesedihan bagi mantan klubnya, Norwich City. Norwich harus menerima kenyataan pahit gagal melaju ke semifinal Capital One Cup setelah dipermalukan tim besutan Lambert saat ini, Aston Villa, dengan skor 1-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya