SOLOPOS.COM - Chelsea vs Everton (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)

Piala Liga Inggris akan menyajikan duel Chelsea vs Everton.

Solopos.com, LONDON — Hanya selang sekitar tiga hari setelah memecat pelatih Ronald Koeman, Everton mendapat ujian berat melawat ke kandang Chelsea, di Stamford Bridge, London, Kamis (26/10/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

The Toffees, julukan Everton, akan dipimpin pelatih sementara David Unsworth dalam laga babak 16 besar Piala Liga Inggris tersebut. Sebab, Everton belum mendapat pengganti Koeman. Beberapa nama memang mulai santer dikaitkan sebagai suksesor Koeman. Mulai dari Sean Dyce hingga mantan pemain legendaris Manchester United, Ryan Giggs. Tapi, belum ada kesepakatan resmi sebagai pengganti Koeman.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (24/10/2017), para pemain Everton menjalani latihan seperti biasa sebelum melawat ke Stamford Bridge. Striker kawakan Wayne Rooney hingga bek Ramiro Funes Mori tampak hadir di latihan pertama sejak Koeman resmi dipecat, Senin (23/10/2017), tersebut.

“Wajar, saya sangat kecewa saat ini, namun saya berharap tim ini benar-benar sukses ke depannya nanti,” tulis Koeman dalam akun di Twitter.

Tidak mudah bagi Unsworth untuk mengembalikan kepercayaan diri Everton setelah terjerembab di zona degradasi Liga Inggris itu. Namun, Piala Liga jelas panggung berbeda. The Toffees berharap tren buruk di Liga Inggris itu tidak menular ke turnamen yang juga disebut Carabao Cup ini.

Namun, Chelsea juga berpotensi besar menambah penderitaan Everton. The Blues sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang dramatis 4-2 atas Watford pada Liga Inggris di Stamford Brige, akhir pekan lalu.

“Tim sedang dalam mood bagus, kami percaya diri dan kami ingin meneruskannya, laga demi laga,  meski kami tahu ini sangat sulit,” jelas penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez, dikutip standard.co.uk.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, kemungkinan besar akan memberi kesempatan bagi pemain mudanya di laga ini. Conte tidak hanya memerlukan rotasi karena jadwal padat kompetisi, melainkan karena badai cedera.

Gelandang N’Golo Kante, Daniel Drinkwater, dan Victor Moses belum bisa turun ke lapangan karena cedera. Sementara bek tengah David Luiz masih membutuhkan perawatan. Striker utama Chelsea, Alvaro Morata, juga belum kembali ke kondisi 100 persen sejak mengalami cedera hamstring.

Conte kemungkinan bakal memberi kepercayaan kepada Michy Batshuayi sebagai ujung tombak setelah aksi heroiknya menyelamatkan Chelsea melawan Watford. Pelatih berpaspor Italia tersebut juga mempertimbangkan menurunkan penyerang belia, Charly Musonda, di lini depan saat meladeni Everton.

“Saya pikir laga melawan Everton akan jadi kesempatan bagus memberi peluang para pemain muda seperti Charly Musonda dan Kennedy,” jelas Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya