SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Stevan Jovetic ciptakan gol ke gawang Wigan Athletic. (JIBI/Rtr/Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City dan Tottenham Hotspurs pesta goal pada laga lanjutan Piala Liga Inggris, Rabu (25/9/2013) dini hari WIB. City menaklukkan tim divisi Championship Wigan Athletic 5-0, sementara Spurs membantai Aston Villa dengan skor 4-0.

Gol-gol kemenangan The Citizens, seperti dilansir Detiksport dibuat oleh Stevan Jovetic (dua gol), Edin Dzeko, Yaya Toure dan Jesus Navas. Peluang terbaik City baru datang di menit ke-21. Gol pembuka City tercipta di menit ke-33. Bola Jovetic menemui Fernandinho yang meneruskannya dengan umpan kepada Dzeko untuk diselesaikan. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pasca restart, Jovetic mencetak gol kedua di menit ke-59 untuk menjadikan skor 2-0. Pergerakan Richards di sisi sayap diakhiri dengan umpan silang yang disontek oleh Jovetic dan masuk.

Bermain dengan lebih percaya diri, City kembali menambah golnya lewat pemain pengganti Yaya Toure di menit ke-76.

City semakin trengginas. Skor kini 4-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah setelah Jovetic mencetak gol keduanya di menit ke-83. Milner mengirim umpan yang disambut Jovetic. Dari sudut sempat eks pemain Fiorentina itu menyepak bola dan sukses merobek gawang Wigan.

Pemain pengganti Jesus Navas melengkapi pesta gol City denga mencetak gol kelima tiga menit berselang.

Sementara itu Tottenham Hotspur meraih kemenangan meyakinkan pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Menghadapi Aston Villa, mereka menang 4-0 di mana Jermain Defoe mencetak dua gol di antaranya.

Pada laga yang dihelat di Villa Park, Rabu (25/9/2013) dinihari WIB, tersebut Andre Villas-Boas menurunkan sejumlah pemain lapis kedua dalam starting XI Spurs. Brad Friedel dipercaya mengawal gawang, Vlad Chiriches dan Zeki Freyers ada di barisan pertahanan, serta Harry Kane sebagai penyerang.

Erik Lamela, yang tampil bagus dalam beberapa laga terakhir, juga jadi starter. Sementara, Christian Eriksen tidak berada di dalam tim sama sekali.

Sementara Paul Lamber menurunkan Jed Steer sebagai kiper menggantikan Brad Guzan. Tidak ada Christian Benteke, yang ada adalah Libor Kozak sebagai penyerang tunggal.

Spurs punya lebih banyak peluang pada laga ini. Namun, mereka baru unggul di menit ke-45 lewat Defoe. Bomber asal Inggris itu menyundul umpan yang dilepaskan oleh Lewis Holtby dan Steer tidak mampu menghalaunya.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Spurs memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Holtby kembali menjadi penyumbang assist, namun kali ini Paulinho yang menjadi pencetak golnya. Tendangan kaki kanannya ke pojok bawah sebelah kiri gawang Villa.

Dua gol Spurs lainnya tercipta menjelang babak kedua berakhir. Nacer Chadli mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-86 lewat tendangan kaki kirinya. Sementara Defoe mencetak gol keduanya dalam laga ini pada masa injury time setelah menggiring bola ke dalam kotak penalti dan mengecoh Steer.
Spurs pun lolos ke babak keempat. Siapa lawan mereka berikutnya akan ditentukan lewat undian. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya