SOLOPOS.COM - Jose Mourinho,/Dok/JIBI/SOLOPOS/reuters

Solopos.com, SUNDERLAND – Ambisi Chelsea menyapu bersih seluruh trofi musim ini batal terlaksana. Hal ini setelah The Blues, julukan Chelsea, dipastikan tersingkir dari ajang Capital One Cup atau Piala Liga Inggris.

Chelsea tersingkir di babak perempat final setelah ditumbangkan tim penghuni papan bawah klasemen Liga Inggris, Sunderland, 1-2 di Stadium of Light, Rabu (18/12/2013) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Cattermole di menit ke-46, Chelsea gagal menambah keunggulannya dan dipaksa kalah lewat masa ekstra time, lewat gol Fabio Borini di menit ke-88 dan Ki Sung-Yong, di menit ke-118.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Terkait kekalahan timnya, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali menyoroti kualitas timnya, terutama dalam sisi finishing touch. Hal ini bukan kali pertama dikeluhkan eks pelatih Real Madrid itu. Sebelumnya, pria berpaspor Portugal itu juga mengeluhkan lemahnya para pemainnya dalam memaksimalkan peluang.

“Kualitas sepak bola yang kami hasilkan luar biasa. Kami tak pernah kalah karena kami tak bermain atau karena lawan lebih kuat, ini hanya karena kami tak membunuh lawan dan kami membiarkan mereka hidup,” ujar Mourinho kepada Sky Sport, dilansir Reuters, Rabu.

“Setiap lawan tahu bahwa mereka bisa menciptakan gol [melawan kami]. Kami memiliki kans fantastis untuk menciptakan skor dan kami tidak melakukannya.”

Chelsea saat ini menempati urutan ketiga dalam klasemen Liga Premier. Selain itu, klub London barat ini juga telah memastikan langkahnya ke fase knock-out 16 besar Liga Champions.

Namun, hasil mengecewakan dalam beberapa laga terakhir jelas membuat Mourinho kecewa. Hal ini pulalah yang membuat Mourinho baru-baru ini mulai mengesampingkan kans timnya merebut gelar juara.

Dua kekalahan dan sekali seri dalam tujuh laga terakhir di Liga Premier, serta dua kekalahan beruntun di Liga Champions, membuat Mourinho mulai fokus terhadap kekuatan lini depannya, yang dihuni Fernando Torres, Demba Ba dan Samuel Eto’o.

Ketiga striker ini jika dikombinasikan baru melesakkan lima gol di Liga Premier, sepanjang musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya