SOLOPOS.COM - Liverpool Kalah (Twitter)

Piala Liga Inggris menyajikan kekalahan Liverpool di partai final.

Solopos.com, LONDON – Liverpool gagal merengkuh trofi Piala Liga Inggris usai kalah dari Manchester City lewat adu penalti di babak final, Minggu (28/2/2016) malam WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya tak beruntung di babak adu tostosan itu.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. City unggul lebih dulu lewat sepakan Fernandinho, tapi Liverpool mampu membalas melalui Philippe Coutinho di menit ke-83. Setelah melewati extra time, kedua tim tetap imbang. Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

Harapan Liverpool sempat meninggi setelah Emre Can sebagai penendang pertama sukses, sedangkan Fernandinho di pihak City gagal. Tapi setelah itu tiga penendang The Reds justru tak mampu melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan Lucas Leiva, Coutinho, dan Adam Lallana mampu ditepis Willy Caballero. Sementara tiga penendang City justru sukses.

Menilik dari rekam jejak sebelum ke final, Liverpool sebenarnya diunggulkan di babak adu penalti. Pasalnya mereka sudah melalui dua adu penalti sebelum ke final. Namun fakta berkata lain, City dengan kiper pelapisnya justru mampu menang. Klopp pun menganggap timnya hanya tak beruntung.

“Anda butuh sedikit keberuntungan dalam adu penalti, tapi saya pikir tentu Anda butuh menendang lebih baik dibanding yang kami lakukan,” ujar Klopp seperti dikutip dari Soccerway, Senin (29/2/2016).

“Mereka biasanya tahu seperti apa harus melakukannya, tapi hari ini kiper tidak begitu kesulitan, tapi kami memang tidak begitu beruntung. Simon (Mignolet) dua atau tiga kali hampir mendapatkan bola, jadi seperti itulah adanya dan pada akhirnya kami harus menerima kekalahan itu,” lanjut Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya