SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Penyesalan mendalam dirasakan bek sentral Chelsea, Branislav Ivanovic, setelah melakukan dua blunder yang mengizinkan Swansea City memetik kemenangan 2-0 di leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis (10/1) dini hari WIB.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Menurut laporan Daily Mail, Ivanovic meminta maaf terhadap rekan-rekan setimnya karena performa buruknya yang harus dibayar mahal dengan kekalahan dari The Swans. Dua gol Si Angsa Bengal bermula dari kesalahan yang dilakukan bek internasional Serbia itu.

Begitu pertandingan berakhir, penyesalan begitu kentara terlihat di wajah Ivanovic. Dia berjalan gontai dengan kepala tertunduk menuju lorong dan memasuki ruang ganti pemain. Dari kabar yang beredar, Ivanovic harus ditenangkan karena emosinya begitu terguncang akibat penampilan buruknya di laga ini.

Setelah bisa menenangkan diri Ivanovic mengucapkan kata maaf di hadapan teman-teman setimnya. Manajer Chelsea, Rafael Benitez, membela bek sentral berusia 28 tahun itu namun Ivanovic mengambil penuh tanggungjawab dari kekalahan tersebut. Itu merupakan performa terburuk Ivanovic dalam kariernya di Stamford Bridge. Tak biasanya dia begitu ceroboh mengawal pertahanan.

Meski Benitez menolak menyalahkan pemain, eks manajer Liverpool itu jengkel dengan gol telat striker Demba Ba yang tidak disahkan wasit karena dianggap offside. “Gol itu adalah sebuah gol, dia menyamakan kedudukan,” ujar Benitez dilansir Sky Sports.

Manajer berkebangsaan Spanyol itu juga meyakini peluang pasukannya masih terbuka lebar untuk lolos ke final. “Ini sebuah kompetisi Cup dan kami bisa mencetak gol. Jika kami mencetak gol segalanya bisa berubah,” kata Benitez merujuk pada laga leg kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya