SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOURNEMOUTH — Liverpool melaju ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan pemuncak klasemen divisi Championship Bournemouth. Raheem Sterling menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 tersebut.

Berlaga di Dean Court, atau juga biasa disebut Goldsands, Kamis (18/12/2014) dinihari WIB, Bournemouth langsung mendapat peluang emas di menit ke-5. Yann Kermorgant menerima dan langsung melanjutkan bola yang diterimanya di kotak penalti Liverpool ke arah Callum Wilson. Usai mengecoh Martin Skrtel, Wilson dalam posisi terbuka untuk mengancam gawang Liverpool meski bola hasil sepakannya masih meluncur dengan arah melebar.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Liverpool langsung membalas semenit kemudian melalui sepakan keras Adam Lallana. Tembakannya dari luar kotak mengarah ke pojok atas gawang Bournemouth sebelum ditepis oleh kiper Artur Boruc.

Memasuki menit ke-20, seperti dilansir detiksportn Liverpool memimpin 1-0 atas tim tuan rumah. Lazar Markovic mengawali serangan itu dengan umpan silang dari sisi kiri, dengan bola yang menuju ke tiang jauh lalu disundul Jordan Henderson ke depan gawang. Raheem Sterling menuntaskan serangan dengan tandukan yang mengirim bola bersarang di dalam gawang Bournemouth.

Tujuh menit kemudian Liverpool sudah berhasil menambah keunggulan. Coutinho lolos dari jebakan offside dan dari sudut sempit di sisi kanan arah gawang ia melepaskan tembakan. Boruc masih mampu memblok tapi bola bergerak liar sampai akhirnya disepak Markovic di tepi kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Sterling menciptakan gol keduanya dalam pertandingan saat babak kedua baru berjalan sekitar enam menit. Menerima bola operan jitu dari Lallana, Sterling melepaskan diri dari kawalan lawan dan mengirim bola melewati hadangan Boruc untuk membuat skor jadi 3-0.

Bournemouth memperkecil ketinggalan saat laga memasuki menit ke-57. Diawali dari sebuah bola lambung di sisi kiri pertahanan Liverpool, si kulit bundar kemudian diteruskan ke tengah. Dan Gosling pada akhirnya menguasai bola dan menembakkannya di celah pertahanan Liverpool untuk mengubah skor jadi 1-3.

Tak ada tambahan gol di sisa waktu, membuat ‘Si Merah’ berhak atas satu tiket ke babak empat besar Piala Liga Inggris. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Bournemouth:
Boruc; Francis, Elphick, Cargill, Smith, Ritchie, O’Kane (Pitman 81′), Gosling, Stanislas (Fraser 54′), Kermorgant (Arter 54′), Wilson.

Liverpool: Jones; Toure, Skrtel, Lovren (Sakho 46′), Henderson, Gerrard (Borini 90′), Lucas, Markovic, Coutinho (Can 74′), Sterling, Lallana.

Pemain Liverpool Raheem Sterling melewati Brett Pitman (Ka) pemain Bournemouth. JIBI/Rtr/Andrew Winn

Pemain Liverpool Raheem Sterling melewati Brett Pitman (Ka) pemain Bournemouth. JIBI/Rtr/Andrew Winn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya