SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal membawa amarah besar saat mendatangi markas Tottenham Htspur. Ist/dok

Piala Liga Inggris atau Capita One Cup akan menjadi ajang pelampiasan kemarana Arsenal.

Solopos.com, LONDON— Arsenal harus melakoni dua laga Derby London hanya dalam tempo sekitar enam hari. Setelah kalah di kandang Chelsea pada Derby London di Liga Premier, tim berjuluk The Gunners kembali bertamu ke markas rival sekota Tottenham Hotspur, di Stadion White Hart Lane, pada babak ketiga Piala Liga, Kamis (24/9/2015) pukul 01.45 WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pertarungan kontra Tottenham diprediksi tak kalah sengit dengan Derby London melawan Chelsea. Letak geografis markas kedua tim asal London Utara yang saling berdekatan membuat laga Arsenal dan Tottenham tak pernah sepi dari serbuan penonton . Suporter kedua kubu sering terlibat perseteruan dan saling ejek secara langsung mengingat markas Arsenal, Stadion Emirates, dengan White Hart Lane, hanya berjarak 4,5 mil.

Dalam sejarah Derby London, Arsenal pantas membusungkan dada karena meraup rekor 77 kemenangan, 48 kali seri, dan 55 kali kalah dalam semua kompetisi. Namun, kali ini pasukan Arsene Wenger membawa bekal negatif menjelang lawatan ke Stadion White Hart Lane.

Mesut Ozil dkk. menelan kekalahan back to back dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi. Setelah dibekuk Dinamo Zagreb, The Gunners menelan kekalahan 0-2 di kandang Chelsea. Total, tiga kartu merah mereka kantongi dalam dua kekalahan itu. Tak ayal, Arsenal akan membawa amarah besar ke White Hart Lane.

“Kami harus move on dan menempatkan hal-hal benar di Rabu [Kamis dini hari WIB]. Ini tidak cukup bagus untuk tim sekelas Arsenal yang kalah dua laga beruntun. Semoga sekarang kami bisa berbuat benar. Ini akan menjadi laga penuh semangat dan semoga bisa mencetak beberapa gol,” ujar gelandang The Gunners, Aaron Ramsey, seperti dilansir soccerway.com, Selasa (22/9).

Sebaliknya, Tottenham dalam spirit positif setelah meraup tiga kemenangan dalam tempo hanya delapan hari di semua kompetisi. Pasukan Maurico Pochettino tersebut menundukkan Sunderland dan Crystal Palace di Liga Premier, serta membekuk Qarabaq di Liga Europa. Gelandang asal Korea Selatan yang dibeli 22 juta poundsterling (Rp480 miliar) dari Bayer Leverkusen pada musim panas ini, Son Heung-min menjadi pahlawan dengan memborong tiga gol dalam dua laga terakhir.

“Saya ingin lebih baik lagi. Saya paham dengan investasi klub terhadap saya. Saya akan banyak menolong rekan setimku dan pelatih. Saya sudah mengetahui Derby London Utara ketika saya masih bermain di Bundesliga. Saya ingin menyiapkan diri dengan baik dan berusaha yang terbaik Rabu nanti [Kamis dini hari WIB],” ancam Son Heung-min.

Dua gol dari Harry Kane membuat Tottenham menorehkan kemenangan pertamanya pada Derby London Utara pada Liga Premier di White Hart Lane, musim lalu. Kenangan itu bisa membangkitkan semangat Kane yang belum mencetak satu gol pun dalam tujuh penampila pada musim ini. Duel ini sekaligus menjadi pertama di Piala Liga sejak 2010. Ketika itu, Samir Nasri mendulang dua gol bari kemenangan Arsenal dengan skor 4-1.

Sementara itu, striker Arsenal, Olivier Giroud, diprediksi bisa kembali menduduki starter di ujung tombak The Gunners. Penyerang berdarah Prancis tersebut kehilangan posisi di line-up, karena pelatih Arsene Wenger lebih memilih Theo Walcott.

Meski di prediksi memanas, kedua tim tidak bisa turun full team. Tottehan kemungkinan tidak bisa menurunkan Ryan Mason dan Mousa Dembele. Semenatra Arsenal dipastikan tidak bisa memaikai jasa Tomas Rosicky, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere karena cedera. Gabriel Paulista dan Santi Cazorla yang diganjar kartu merah di Stamford Bridge akhir pekan ini juga absen di markas Spurs. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya