SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Michael Laudrup. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SWANSEA—Manajer Swansea City, Michael Laudrup, mengaku gembira hasil yang dicapai skuatnya di Piala Liga Inggris alias Capital One Cup. Kemenangan 1-0 atas Middlesbrough di perempat final, Kamis (13/12/2012) dini hari, membuat timnya lolos ke semifinal.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Swansea meraih kemenangan atas The Boro dengan susah payah. Meski tampil di kandang, Liberty Stadium, The Jacks baru bisa memastikan tiket ke empat besar setelah pemain The Boro, Seb Heines, melakukan aksi bunuh diri di menit ke-81.

Lolos ke semifinal Piala Liga merupakan kali pertama bagi Swansea. Ini juga membuat The Jacks tinggal selangkah lagi menuju Wimbley Stadium di London.

Laudrup mengaku puas dengan hasil ini. Meski pun ia akui kinerja timnya jauh dari kata memuaskan.

“Ini merupakan partai yang sangat ketat. Ini bukan game yang brilian apabila disaksikan dari sisi netral, tapi merupakan partai yang sangat sengit,” tutur eks penggawa Timnas Denmark itu dilansir Sky Sports, Kamis.

“Setiap pemain memperlihatkan sikap yang benar, semuanya ingin menang, namun saya rasa mereka menginginkannya dengan terlalu berlebihan [di babak pertama]. Ketika Anda menginginkan sesuatu dengan sangat buruk, Anda justru tak akan mendapatkan seperti biasanya,” imbuh Laudrup.

Laudrup menambahkan, di babak pertama timnya tampil di bawah tekanan penuh The Boro. Namun, seusai turun minum, The Jacks keluar dari tekanan dan bermain lebih baik.

Lolosnya Swansea ke semifinal mengikuti jejak dua tim lainnya, Bradford City dan Aston Villa. Swansea pada Piala Liga kali ini memang diunggulkan bakal merebut trofi kali pertamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya