SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson di Etihad Stadium (Dailymail)

Piala Liga Inggris 2015/2016 menyajikan duel Manchester City kontra Everton yang ditonton langsung eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Solopos.com, MANCHESTER – Sebuah pemandangan mengejutkan terlihat di laga Manchester City kontra Everton di leg kedua Piala Liga Inggris 2015/2016, Kamis (28/1/2016). Di salah satu tribun terlihat sosok eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kehadiran Ferguson pun menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, Manchester City bukan hanya tetangga MU melainkan juga rival kuat. Dalam beberapa musim terakhir pertandingan MU versus City pun disebut menjadi salah satu derby terpanas di Inggris.

Fergie, sapaan akrab Ferguson, terlihat duduk di box director Etihad Stadium saat City mengalahkan Everton 3-1 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Dia duduk di sebelah bos akademi City, Mark Allen. Tak jauh dari kursi yang diduduki Sir Alex, ada chairman City Khaldoon Al Mubarak dan Chief Executive Ferran Soriano.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (28/1/2016), Fergie kabarnya mengontak pihak City untuk menanyakan apakah dia bisa menonton laga City kontra Everton di Etihad. Nampaknya pihak City pun menyetujui keinginan Fergie itu.

Hal tersebut nampak aneh, mengingat Fergie tak begitu akrab dengan City ketika menangani MU. Bahkan pelatih yang membawa MU pada masa jayanya itu menyebut City sebagai tetangga berisik. Sejak saat itu persaingan City dan MU pun kian menguat.

Fergie sendiri lebih sering berada di Old Trafford untuk menonton MU berlaga sejak mengundurkan diri jadi pelatih. Dia bahkan tak terliaht di pertandingan-pertandingan selain MU. Oleh karena itu, terlihat sangat janggal ketika Fergie justru menonton rival MU.

Hadirnya Fergie di Etihad itu pun menimbulkan sejumlah pandangan. Banyak yang menyebut kemungkinan Fergie sudah mulai bosan dengan permainan MU. Dia diperkirakan lebih tertarik menonton City yang lebih agresif.

MU memang mendapatkan sejumlah kritik di musim ini. Selain karena tak konsisten, mereka juga menampilkan permainan yang membosankan. Tak banyak gol yang diciptakan Wayne Rooney dkk. Setan Merah lebih banyak menang dengan skor tipis dan gol minim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya