SOLOPOS.COM - Jordon Ibe dan Jurgen Klopp (Twitter)

Piala Liga Inggris menyajikan kemenangan telak 6-1 Liverpool atas Southampton di babak perempatfinal.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool terus menunjukkan tajinya baik di kancah Liga Inggris 2015/2016 maupun di Piala Liga Inggris di tangan pelatih anyar Jurgen Klopp. Eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp, pun menyebut Klopp seperti memiliki tongkat sihir.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sejak ditangani Klopp, Liverpool memang memiliki rekor yang sangat baik. Di tangan mantan pelatih Borussia Dortmund itu, The Reds sudah menang tujuh kali, seri tiga kali, dan baru sekali menelan kekalahan. Terbaru mereka menang besar 1-6 di kandang Southampton pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris.

Kemenangan besar Liverpool di kandang Southampton itu bukan hal baru bagi Klopp. Sebelumnya, Klopp juga membawa Liverpool menang 1-3 di kandang Chelsea, dan menang 14 di kandang Manchester City. Yang menarik di laga melawan Southampton adalah, Klopp tak memainkan sejumlah pemain andalan.

Phillipe Coputinho, Nathaniel Clyne, James Milner, hingga Christian Benteke tak dimainkan sama sekali oleh Klopp. Pelatih asal Jerman itu lebih memilih duet Daniel Sturridge dan striker muda Divock Origi. Hasilnya, Origi mencetak hat-trick dan Sturridge menyumbang dua gol.

“Pada saat ini, tak ada batas untuk apa yang bisa dilakukan oleh Liverpool. Saya terpesona oleh apa yang sudah dia [Klopp] capai sejauh ini. Mereka benar-benar menyenangkan untuk ditonton,” ujar Redknapp seperti dilansir Sky Sports, Rabu (3/12/2015).

“Di setiap pertandingan, mereka membuat pernyataan demi pernyataan. Mereka memainkan para pemain muda, kemajuan untuk para pemain seperti Jordon Ibe, dan [Divock] Origi membuat hat-trick,” lanjutnya.

“Dia juga punya banyak pilihan. Dia tak memainkan Firmino malam ini. Dia punya Benteke di bangku cadangan. Dia bisa memainkan [Daniel] Sturridge lagi. Origi, yang sebelumnya khawatir tidak akan sukses kemudian mencetak hat-trick,” papar Redknapp.

“Seisi klub sedang sangat bersemangat. Dia tampaknya punya sebuah tongkat sihir. Dia datang dan tampaknya sudah menebarkan debu sihir kepada semua orang, karena mereka semua terlihat seperti pemain-pemain yang benar-benar berbeda,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya