SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Borini (Ka) duel lawan pemain Swansea Angel Rangel. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool harus berjuang keras sebelum bisa menyingkirkan Swansea City di babak keempat Piala Liga Inggris. The Reds butuh gol Dejan Lovren di menit-menit akhir untuk lolos dengan kemenangan tipis 2-1.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (29/10/2014) dinihari WIB, Liverpool yang tampil dominan sejak babak pertama membuat 22 tembakan dengan 10 on goal sepanjang laga. Tapi paruh pertama laga ini ditutup dengan skor 0-0.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Di babak kedua Swansea unggul lebih dulu lewat gol Marvin Emnes di menit 65. Namun tuan rumah membalas di lima menit terakhir plus injury time untuk akhirnya memenangi laga ini. Pencetak golnya adalah Mario Balotelli di menit 85 dan disusul Lovren di menit 95!

Seperti dilansir detiksport, Liverpool mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan mendapat peluang pertamanya di menit 8. Sayangnya sepakan Lucas Leiva meneruskan umpan Coutinho masih lemah dan tepat di pelukan Gerhard Tremmel.

Peluang Swansea hadir di menit di menit 42 ketika Nathan Dyer mendapat bola free kick Jonjo Shelvey tapi bola tak menemui bidang sasaran. Skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua Swansea yang lebih dulu menggebrak dan membahayakan pertahanan Liverpool lewat beberapa serangan balik.

Swansea unggul lebih dulu di menit 65 dari gol Marvin Emnes. Shelvey mengumpan ke arah Neil Taylor yang lantas menyodorkan bola ke kotak penalti yang disambut sepakan voli Emnes, dan membuat bola bersarang ke tiang jauh gawang Jones.

Tersentak oleh gol Emnes, Brendan Rodgers melakukan sejumlah pergantian pemain dan memasukkan Adam Lallana serta Mario Balotelli untuk menambah daya gedor.

Hasilnya didapat lima menit jelang waktu normal habis ketika crossing Borini dari sayap kanan menemui Balotelli di depan gawang. Dengan jitu penyerang 24 tahun itu menyontek si kulit bundar ke dalam gawang dan skor imbang 1-1.

Swansea kehilangan Federico Fernandez di penghujung babak kedua usai bek Argentina itu menekel Coutinho dengan dua kaki yang membuat wasit menghadiahinya kartu merah.

Laga tampaknya akan berlanjut ke extra time sampai di menit 95 bola free kick Coutinho mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Lovren yang menanduk bola ke dalam gawang, 2-1 dan meloloskan Liverpool ke babak kelima Piala Liga Inggris. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Liverpool:
Jones; Manquillo, Toure, Lovren, Johnson; Henderson, Lucas, Coutinho; Markovic (Lallana 70′), Lambert (Balotelli 79′), Borini.

Swansea: Tremmel; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Fulton (Carroll 88′), Shelvey; Dyer (Routledge 67′), Emnes, Montero; Gomis (Bony 81′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya