SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester melakukan selebrasi dalam sebuah pertandingan. Ist/Dok

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester City harus berpaling dari Chelsea dan Liga Premier serta lebih fokus berjuang kembali ke jalur kemenangan ketika menantang Sheffield Wednesday di putaran ketiga Piala Liga, Kamis (25/10/2014) dini hari WIB.

City melakoni laga itu sebagai juara musim lalu dan bakal berupaya menjadi tim keempat yang sukses mempertahankan gelar turnamen yang juga dinamai Capital One Cup itu pada musim 2014/2015. Sebelumnya, Nottingham Forest, Liverpool, dan Manchester United (MU) lebih dulu melakukannya dan kali ini kesempatan itu menjaid milik The Citizens, julukan City.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sayangnya, City justru harus menyambut kedatangan Sheffield dengan bekal yang jauh dari ideal. Vincent Kompany dkk. tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, termasuk di antaranya menelan kekalahan dari Stoke di Liga Premier dan ditundukkan Bayern Munich di pentas Liga Champions.

Meski begitu, City yang menjadi juara Piala Liga 2013/2014 dengan mengalahkan Sunderland di laga final, Maret lalu, bisa berbangga dengan catatan impresif mereka ketika bermain di  Stadion Etihad di ajang yang sama. The Citizens menggulung Wigan Athletic dan West Ham United, masing-masing dengan skor telak 5-0 dan 6-0, dalam dua pertandingan teranyar Piala Liga di kandang.

Tetapi, Sheffield menyambut duel menyulitkan itu dengan tidak kalah percaya diri. Tim berjuluk Owls itu mengoleksi empat kemenangan dan satu seri dari lima laga terakhirnya di mana rangkaian positif itu mampu mendongkrak moral mereka dalam persiapan menantang The Citizens di laga tandang.

Sheffield yang berlaga di ajang Championship – kasta kedua sepak bola Inggris Raya itu – membuat kejutan di final Piala Liga 1990/1991 dengan menjungkalkan Manchester United (MU) dan yakin mamu mengulang kejuatan yang sama melawan Si Tetangga Berisik, sebutan lain City.

Optimisme itu sebagaimana diungkapkan penyerang Sheffield, Stevie May. Striker berusia 21 tahun itu mengatakan banyak kejutan terjadi di Piala Liga dan hal yang sama bisa terjadi di Etihad, Kamis dini hari WIB. “Ini sebuah pertandingan besar dan kami tidak pernah berpikir akan kalah. Kami tahu ini akan sangat sulit namun banyak kejutan di Piala Liga dan kami sudah melihat hal itu sebelumnya,” ujar Stefie dilansir Soccerway, Selasa (23/9).

Pelatih City, Manuel Pellegrini, diprediksi bakal melakukan rotasi demi menyiasati jadwal super padat yang telah berlangsung sejak pekan lalu. Sejumlah pemain pilar The Citizens diprediksi akan diistirahatkan di mana Sergio Aguero, David Silva, dan Vincent Kompany adalah beberapa di antaranya. Tetapi, tidak menutup kemungkinan tiga pilar andalan tim Manchester Biru tetap disiapkan sebagai pemain pengganti. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya