SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MALANG — Arema Indonesia memastikan diri tampil di final turnamen Piala Menpora setelah bermain imbang melawan Persepam Madura United di laga terakhir grup. Di final mereka akan berjumpa klub Australia, Central Coast Mariners.

Menghadapi Persepam di depan pendukung fanatiknya di Stadion Kajuruhan, Batu, Kabupaten Malang, Rabu (24/9/2013) malam WIB, Arema sempat dua kali unggul sebelum disamakan oleh lawannya itu, sehingga hasil akhir adalah sama kuat 2-2.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dengan hasil ini, seperti dilansir Detiksport, Arema tak terkalahkan dalam tiga pertandingan di Grup B, dan memenangi dua yang pertama. Persepam finis di urutan kedua dengan nilai empat. Mitra Kukar dan Loyola Meralco Sparks berturut-turut ada di peringkat ketiga dan juru kunci.

Di final hari Minggu (29/9) mendatang, juga di Kanjuruhan, Arema akan bertemu Mariners yang menjuarai Grup A yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Klub Australia itu memenangi grupnya dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Duel Arema versus Persepam berlangsung menarik. Persepam, yang butuh menang besar untuk lolos ke final, tampil cukup agresif. Arema pun, walaupun cukup bermain aman, tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya, sehingga tetap bermain ngotot.

Arema membuka skor di menit 24 melalui tendangan penalty yang dieksekusi Keith Gayamba Gumbs, menyusul pelanggaran yang dilakukan seorang pemain Persepam terhadap Reza Mustofa.

Keunggulan “Singo Edan” hanya bertahan empat menit. Dari sebuah serangannya Persepam berhasil menyamakan kedudukan. Dalam kemelut di depan gawang, Zainal Arife menyambar bola dari jarak dekat dan menggetarkan gawang I Made Wardana.

Di pertengahan babak kedua Arema kembali mencetak gol, kali itu melalui Beto Goncalves. Tapi, lagi-lagi keunggulan mereka hanya berusia empat menit. Dari momen sepak pojok timnya, Ezequel Gonzales berhasil menyelesaikan peluang tersebut dengan menyodok bola ke gawang Arema. Skor pun menjadi 2-2, dan bertahan sampai pertandingan selesai. (JIBI/Solopos)

Arema FC (JIBI/aremafc.com)

Arema FC (JIBI/aremafc.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya