SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Menpora U-14 babak penyisihan wilayah Jateng/DIY bagi tim tuan rumah harus dijalani dengan tersendat-sendat.

Solopos.com, SOLO — Laju para wakil tuan rumah tak berjalan mulus pada perhelatan hari perdana Piala Menpora U-14 tingkat Jateng-DI Yogyakarta 2015, Jumat (2/10/2015). Baik, New Pelita maupun Ksatria Solo, gagal meraih poin secara maksimal saat menghadapi lawan-lawannya di fase penyisihan tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ksatria mengawali petualangan di Piala Menpora U-14 Jateng-DIY dengan mengalahkan Persada Semarang 1-2 di Lapangan Karangasem, Laweyan, Solo, Jumat pagi. Namun, tren positif itu gagal dipertahankan Ksatria setelah ditahan imbang Persik Putra Kendal 0-0 pada lanjutan penyisihan Grup C di Lapangan Kota Barat, Jumat siang.

Berkat hasil ini, Ksatria memang sudah memastikan langkahnya lolos ke fase knock out. Namun lolosnya Ksatria bukanlah secara mutlak. Tim yang bermarkas di Panularan, Laweyan, Solo ini lolos lebih dikarenakan hanya bersaing dengan dua tim untuk memperebutkan jatah dua tiket lolos ke fase gugur dari Grup C.

Sementara, hasil lebih mengecewakan justru dialami New Pelita. Tampil di Lapangan Kota Barat, New Pelita mengalami sekali kekalahan dan sekali seri di penyisihan Grup B.

Skuat besutan Hendrawan itu takluk dari Indonesia Muda (IM) Purwokerto, 0-1 dan bermain imbang tanpa gol alias 0-0 dengan Garuda Muda Semarang yang membuat kans melaju ke babak selanjutnya pun cukup berat.

“Untuk melaju ke babak selanjutnya kami akui cukup berat. Tapi kami tetap akan berusaha sebaik mungkin,” ujar Direktur New Pelita, Agus L. Suparno, saat dijumpai Espos di Lapangan Kota Barat, Jumat.

Untuk lolos dari fase penyisihan, New Pelita wajib meraih kemenangan dengan skor besar pada laga penyisihan terakhir, Sabtu (3/10/2015). Di partai terakhir, New Pelita akan menghadapi Persada Semarang yang sebelumnya mengalahkan Garuda Muda 0-3 dan bermain imbang 1-1 dengan IM.

Turnamen Piala Menpora U-14 Jateng-DIY ini diikuti sebanyak 18 tim dari Jateng dan DIY. Meski pertandingan sudah mulai digelar Jumat, acara pembukaan baru dilaksanakan Sabtu nanti di Stadion Sriwedari, Solo.

Acara pembukaan nanti akan turut dihadiri oleh eks striker Timnas Indonesia dan Arseto Solo, Ricky Yakobi. Penyerang asal Medan yang sempat bermain di Liga Jepang bersama klub Matsushita itu hadir dalam rangka menjaring pemain untuk skuat Timnas U-14. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya