SOLOPOS.COM - Solo Football Academy (Istimewa)

Piala Menpora U-14 berhasil dimenangkan akademi asal Solo, SFA.

Solopos.com, SOLO—Solo Football Academy (SFA) berhasil keluar sebagai juara regional Solo dalam ajang Piala Menpora Kelompok Umur (KU) 14 tahun. Di partai final wilayah Solo, SFA sukses menaklukkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bonansa A lewat adu penalti, 0-0 (2-1), yang digelar di Lapangan Banyuanyar, Solo, Minggu (5/6/2016) sore.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dua gol kemenangan SFA ini lahir saat adu tos-tosan lantaran di waktu reguler yang berlangsung selama 2 x 15 menit ini kedua tim bermain imbang kaca mata, 0-0. Demi mendapatkan pemenang, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam tiga kesempatan, SFA gagal sekali, yakni penendang pertama yang dilakukan oleh Wenvi lantaran tendangannya terlalu melambung dari gawang lawan. Sedangkan dua eksekutor berikutnya melaksanakan tugas dengan baik, yakni Satrio dan Yohanes Bayu Kusuma. Sebaliknya, Bonansa harus menelan pil pahit karena dua algojo di adu penalti ini gagal melesakkan bola ke gawang SFA. Hasil akhir 2-1 ini membikin SFA jadi kampiun.

“Kami sebelumnya pernah bertemu dengan tim Bonansa A di babak penyisihan. Saat itu kami menang, 1-0. Kali ini kami buktikan lagi meski harus lewat adu penalti,” papar manajer SFA, Qorib Erick Masykuri, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Hasil ini membikin rekor SFA yang tak terkalahkan sejak babak penyisihan terus berlanjut. Di babak penyisihan Grup A, SFA menekuk SMPN 15 Solo dengan skor, 2-0. Mereka juga menang besar atas New Pelita, 6-0, dan kontra Bonansa A, 1-0. Sedangkan SFA melenggang ke final setelah menyingkirkan tim Bonansa B dengan skor, 2-0.

“Anak-anak yang turun di ajang Piala Menpora ini adalah kelahiran 2002 dan 2003. Sesuai peraturan kami akan mewakili regional Solo ke zona Jawa Tengah, Agustus mendatang,” imbuhnya.

Mereka yang lolos ke zona Jateng adalah peringkat pertama hingga ketiga masing-masing regional. Total ada sebanyak 24 tim yang lolos tingkat provinsi akan bertarung di Stadion Sriwedari, 5-7 Agustus 2016. Mereka bakal berebut tiket ke babak nasional. Tim yang menjadi juara di zona Jateng berhak maju ke level nasional menghadapi perwakilan 34 provinsi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 1-5 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya