SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 leg kedua perempatfinal menyajikan pertandingan antara Bali United vs Arema Cronus.

Solopos.com, GIANYAR – Laga antara Bali United kontra Arema Cronus tersaji di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/9/2015). Laga tersebut merupakan leg kedua babak perempatfinal Piala Presiden 2015.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Di leg pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema Cronus berhasil menang dengan skor 2-1. Bermain di kandang tentu ingin dimanfaatkan Bali United untuk meraih poin penuh demi melaju ke semifinal. Mereka pun beberapa kali menekan namun masih bisa digagalkan barisan pertahanan Arema Cronus.

Baru dimenit ke-31, anak asuh Indra Sjafri itu mampu mencetak gol. Berawal dari pergerakan Fadil Sausu, bola kemudian diteruskan ke kotak pinalti. Bayu Gatra yang berdiri bebas mengarahkan bola di pojok kiri gawang Arema yang dijaga Kadek Wardana. Skor 1-0 untuk Bali United.

Setelah water break, Arema Cronus berhasil menyamakan kedudukan. Christian Gonzalez berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United. Namun, kedudukan 1-1 itu tak bertahan lama. Bali United kembali unggul melalui Lerby Eliandry pada menit ke-42. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua kubu tetap keluar menyerang. Arema Cronus sempat mencetak gol melalui Christian Gonzalez, namun striker berjuluk El Loco itu lebih dulu terperangkap offside.

Akhirnya Gonzalez berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-68. El Loco memanfaatkan bola hasil tendangan keras Alfarizie yang kemudian di teruskan untuk membobol gawang Bali United. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Menit ke-72, Arema Cronus berbalik unggul. Lagi-lagi Gonzalez yang berhasil mencatatkan namanya. Kali ini ia mendapat umpan dari Dendy Santoso. Tertinggal 2-3 membuat Bali United membutuhkan tiga gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Meski begitu Bali United tetap ngotot menyerang. Sebuah tendangan keras dari Yabes Roni pada menit ke-81 masih tipis di atas gawang. Begitu juga tendangan bebas Lerby Eliandry yang masih jauh di atas gawang.

Skor 2-3 bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan itu Arema Cronus lolos ke semifinal dengan Agregate 5-3.

Susunan pemain Bali United vs Arema Cronus:

Bali United: Komang, Ricky, Bobby, Adi Parwa, Indra, Fadil, Hendra, Loudry, Bayu Gatra, Sultan Sama, Lerby Eliandry

Arema Cronus: Kadek, Fabiano, Purwaka, Hasyim Kipuw, Alfarizi, Fery Aman Saragih, Hendro, Revi, Samsul, Gonzales, Kone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya