SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 grup B mempertemukan Arema Cronus menghadapi PSGC Ciamis.

Solopos.com, MALANG – Arema Cronus hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan langkahnya lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015. Meski begitu, Arema tetap mengincar kemenangan agar menjadi juara grup B.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Tantangan terakhir Arema adalah menghadapi PSGC Ciamis di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9/2015). Di awal babak pertama, Arema terus mendominasi permainan. Singo Edan mengandalkan Samsul Arif dan Christian Gonzales di lini depan yang ditopang Lancine Kone. Tak ketinggalan Dendy Santoso yang menyisir di sisi sayap.

Pada menit ke-21, Dendy pun mendapat kesempatan. Dia mendapat umpan matang dari Kone. Sayang tendangannya di dalam kotak pinalti masih membentur bek lawan. Setelah water break, PSGC mengejutkan pertahanan Arema. Osas Saha yang berlari dari belakang hendak menyambut umpan Susanto. Sayang tendangan Osas masih melenceng akibat adanya pressing dari bek Arema.

Sejak peluang PSGC itu, Arema kembali mendominasi. Arema Cronus akhirnya bisa memecah kebuntuan. Samsul Arif berhasil menaklukan jala PSGC melalui tendangan pinalti di masa injury time. Pinalti diberikan wasit setelah Christian Gonzales dijatuhkan di kotak pinalti. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arema kembali menyerang. Cristian Gonzales dan Samsul Arif masih menjadi tumpuan di lini depan. Sebuah tendangan keras dilakukan Samsul Arif dari luar kotak pinalti di menit ke-60. Sayang tendangannya masih tipis di samping gawang.

Menit ke-75 giliran PSGC yang mengancam lewat tendangan voly Rinto dari luar kotak pinalti. Sayang tembakan pemain itu masih sedikit melenceng. PSGC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalti Osas Saha satu menit jelang bubaran.

Pinalti diberikan wasit setelah Kurnia Mega melanggar Budiawan di kotak terlarang. Skor pun imbang 1-1. Ternyata kedudukan itu bertahan hingga laga usai. Dengan hasil itu, Arema gagal memuncaki klasemen dan hanya duduk sebagai runner up grup B.

Susunan pemain Arema Cronus vs PSGC Ciamis:

Arema Cronus: Kadek Wardana, Fabiano, Purwaka, Kipuw, Farizi, Sukadana, Bustomi, Dendi, Kone, Samsul, Gonzales.

PSGC Ciamis: Irpan, Ledi, Ipan, Vinsens, Julia, Susanto, Andi, Budiawan, Budiman, Osas, Dimas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya