SOLOPOS.COM - Erick Thohir Temui Jokowi Bahas Turnamen Piala Presiden 2015 (Dok/JIBI/Antara)

Piala Presiden 2015 akan digelar Minggu (29/8/2015) besok. Ada alasan tertentu Mahaka menggelar Piala Presiden.

Solopos.com, GIANYAR — Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2015, Erick Thohir, mengungkapkan alasan utama Mahaka Sports menggelar kompetisi sepak bola Piala Presiden. Erick Thohir menyebutkan Piala Presiden digelar untuk kepentingan sepak bola itu sendiri.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Piala Presiden 2015 akan digelar Minggu (30/8/2015) sore di Bali. Pada laga perdana, tuan rumah Bali United akan melawan Persija Jakarta di Gianyar.

“Tujuan kami hanya satu, yakni menjalankan roda kompetisi yang sempat terhenti. Terlepas dari segala konflik yang ada, Piala Presiden netral,” ujar Thohir di Bali, seperti dilansir Liputan6, Sabtu (29/8/2015).

Piala Presiden 2015 diikuti 16 tim yang terbagi dalam empat grup. Masing-masing kelompok diisi oleh empat tim. Ketika memasuki babak perempat final dan semifinal, format kompetisinya adalah home and away. Sedangkan untuk partai final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 18 Oktober mendatang.

Menariknya, setiap tim yang tampil di babak penyisihan Piala Presiden 2015 bakal mendapat Rp500 juta ditambah uang transportasi Rp100 juta. Pemenangnya sendiri bakal mendapat uang tunai sebesar Rp3 miliar.

“Tidak ada yang kami tutup-tutupi di sini. Setiap klub bakal mendapatkan hak yang dijanjikan dan kami sangat transparan kepada publik,” tutur Thohir.

Alasan lain pria yang juga merupakan Presiden Inter Milan itu menggulirkan kompetisi Piala Presiden 2015 adalah untuk menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. “Saya ingin kompetisi ini berjalan dengan baik dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Sementara itu, CEO Mahaka Sports, Hasani Abdul Ghani, menjelaskan tidak akan memasang logo PSSI di Piala Presiden 2015 karena pihaknya tidak mau ikut campur dalam kisruh sepak bola yang sedang melanda Indonesia.

“Sebenarnya masalah logo susah ditutup oleh kami. Kalau kami mempermasalahkan hal ini, maka Piala Presiden 2015 tidak akan bergulir 30 Agustus,” jelas Hasani.

Dikutip dari Detik, Sabtu, Persib Bandung dipastikan bisa membawa Zulham Zamrun untuk menghadapi Piala Presiden 2015. Mahaka Sports and Entertaiment memutuskan Zulham tidak perlu mengantongi surat izin peminjaman dari Persipura Jayapura.

Sebelumnya, Mahaka mengatakan klub harus memiliki surat izin keterangan pinjam pemain dari klub lamanya. Hal itu sebagai syarat agar pemain bisa bermain di Piala Presiden 2015

Namun, keputusan Mahaka berubah. Hasani Abdul Gani mengatakan Zulham tidak perlu mempunyai surat izin keterangan pinjam dari klub lamanya Persipura. Alasannya tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak mengikuti turnamen Piala Presiden 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya