SOLOPOS.COM - Mitra Kukar vs PSM (LIputan6.com)

Piala Presiden 2015 memasuki babak perempat final. Mitra Kukar diprediksi menang atas PSM Makassar.

Solopos.com, KUTAI KARTANERGARA — Laga perempatfinal Piala Presiden 2015 mempertemukan Mitra Kukar vs PSM Makassar. Laga itu akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9/2015), dan disiarkan langsung Indosiar, pukul 15.00 WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, PSM Makassar terus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga babak 8 besar Piala Presiden 2015 kontra Mitra Kukar di babak perempat final Piala Presiden 2015. Skuat PSM sudah berada di Samarinda sejak Rabu (16/9/2015).

Pelatih PSM, Assegaf Razak, menjelaskan timnya kemungkinan akan melakukan rotasi posisi pemain. Selain menempatkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak, ada dua pemain yang akan diberi tugas berat untuk melapisinya, yakni Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri.

Menurut Assegaf, Syamsul akan ditempatkan persis dibelakang Ferdinand, sedangkan Rasyid Bakri akan diposisikan sebagai gelandang sayap kiri.

“Rotasi itu guna memuluskan pola yang kita pakai, yaitu 4-2-3-1, khusus Syamsul diberi tugas ganda selain sebagai gelandang juga akan membantu striker tunggal kita di lini terdepan,” kata Assegaf.

Sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, Jumat (18/9/2015), sementara itu tuan rumah Mitra Kukar menargetkan kemenangan saat menjamu tim PSM Makassar di leg pertama babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra. mengakui kondisi sejumlah pemain intinya seperti Eka Rhamdani, Airlangga Sucipta, Michael Orah dan Fajar Handika masih belum fit 100 persen akibat cedera di Piala Presiden 2015.

Namun, mantan pelatih Semen Padang itu tetap optimistis anak asuhnya akan bisa meredam kekuatan tim asal Sulawesi Selatan tersebut, saat tampil di hadapan publik Tenggarong dalam babak 8 besar Piala Presiden 2015.

Apalagi tim berjuluk Naga Mekes tersebut punya kecenderungan positif saat berhadapan dengan tim Eja julukan tim PSM. Dari empat pertemuan terakhir tim Mitra Kukar selalu memenangi pertandingan.

“Menang merupakan harga mati bagi tim kami, sebab saat ini kami bermain di kandang sendiri, tentunya kami punya tekad besar untuk mengamankan tiga poin, supaya pertandingan leg kedua di Makassar, tugas kami tidak terlalu berat,” jelasnya.

Disinggung kemungkinan absennya empat pemain inti di Mitra Kukar, seperti Eka Rhamdani, Airlangga Sucipto, Michael Orah dan Fajar Handika, menurut Jafri,  pihaknya sudah menyiapkan pemain pengganti, apabila mereka benar-benar tidak bisa diturunkan di laga Piala Presiden 2015 kontra PSM.

Jafri  optimistis dengan kekuatan 25 pemain di Piala Presiden 2015, bisa merubah taktik dan strategi dengan adanya beberapa pemain yang mengalami cedera.

Berikut ini head to head, prediksi line up dan skor Mitra Kukar vs PSM Makassar di perempat final Piala Presiden 2015.

Head To Head
5-9-2014 Mitra Kukar 2 – 1 PSM Makassar
7-2-2014 PSM Makassar 0 – 2 Mitra Kukar

Prediski Line Up Mitra Kukar Vs PSM Makassar
Mitra Kukar (4-4-2)
: Rivki Mokodompit, Zulkfli Syukur, OK John, Saepullah Maulana, Abdul Gamal, Defri Rizki, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Hendra Bayauw, Yogi Rahadian, Rahmad Afandi.

PSM Makassar (4-4-2): Dimas Galih, Hendra Wijaya, Iqbal Samad, Satrio Syam, Agung Prasetyo, Rasyid Bakri, Ardan Aras, Aditya Dewa, Syamsul Chaeruddin, M Rahmat, Ferdinand Sinaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya