SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 grup D mempertemukan Gresik United kontra PBR

Solopos.com, MAKASSAR – Laga terakhir grup D Piala Presiden 2015 mempertemukan Persipasi Bandung Raya (PBR) melawan Gresik United. laga yang digelar di Stadion Andi Mattalata, Selasa (8/9/2015), itu sejatinya sudah tak berarti apa-apa.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ya, kedua tim tersebut dipastikan tidak lolos ke babak delapan besar. Grup C akan diwakili PSM Makassar dan Pusamania Borneo FC. Meski sudah tak menentukan apa-apa, pertandingan tetap berlangsung menarik.

Kedua tim memeragakan permainan menyerang. PBR berhasil unggul lebih dulu melalui Nova Ariyanto. Bek gaek itu mencetak gol pada menit ke-18 seusai menerima umpan dari Kim Kurniawan melalui tendangan pojok.

Gresik United berulang kali mencoba menyamakan kedudukan. Sayang usaha Herman Dzumafo dkk. masih gagal. Hingga turun minum skor 0-1 untuk PBR tidak berubah.

Di babak kedua, Gresik United langsung melancarkan serangan. Sebuah akselerasi yang sangat cepat dilakukan Rico Simanjuntak. Sayang  usaha pemain mungil itu masih bisa digagalkan barisan pertahanan PBR.

Menit ke-54 Gonzali Siregar mengancam gawang Gresik United yang dijaga Muhammad Ridwan. Gonzali sebenarnya sudah mengelabuhi Ridwan namun bola tendangannya yang seakan mau masuk ke gawang bisa di halau Agus Nova. Gresik United membalas melalu Herman Dzumafo di menit ke-75.

Dzumafo yang mendapatkan bola muntah hasil tangkapan kurang sempurna kiper, gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya melambung di atas gawang. PBR justru bisa menggandakan keunggulan menit ke-79.

David Laly yang berdiri bebas dengan baik menceploskan bola ke gawang. Dia mendapat umpan matang dari Gonzali Siregar. Di sisa menit Gresik United mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun gol tak kunjung datang. Skor akhir Gresik United 0, PBR 2.

Susunan pemain Gresik United vs PBR :

Gresik United: Muhammad Ridwan, Romy Agustiawan, Agus Nova Wiantara, Muhammad Rifki, Supriyono Salimin, Bima Sakti, Fitra Ridwan, Kacung Khairul, Muhammad Kamri, Riko Simanjuntak, Herman Dzumafo Epandi

PBR: Deniss Romanovs, Riyandi Ramadhana, Hermawan, Nova Arianto, Leonard Tupumahu, Kim Kurniawan, Rahmad Hidayat, Hanif Abduralif, David Laly, Yongki Aribowo, Gavin Kwan Adsit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya