SOLOPOS.COM - Piala Presiden 2017 (Twitter)

Piala Presiden 2017 diwarnai dengan kekalahan Persib dari PBFC.

Solopos.com, SAMARINDA – Persib Bandung menelan kekalahan pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017) malam WIB, Persib kalah dengan skor tipis 2-1.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dikutip dari Liputan6.com, PBFC mampu membuka keunggulan di menit ke-14 melalui striker asing mereka, Reinaldo Elias da Costa. Dia berhasil mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan umpan Asri Akbar dari tendangan sudut.

Di laga ini, PBFC memang tampil dominan. Berulang kali mereka mengancam pertahanan Persib. Beruntung performa cemerlang ditunjukkan kiper Persib, Made Wirawan, yang mampu menggangalkan peluang tuan rumah.

Asyik menyerang, PBFC justru kebobolan di menit ke-43. Bek Persib, Vladimir Vujovic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Vujovic membobol gawang PBFC lewat sundulan setelah memanfaatkan situasi tendangan sudut yang dieksekusi Febri Hariyadi. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PBFC tetap mampu tampil dominan. Namun, Persib juga sudah bisa memberikan perlawnan berarti. Terbukti, di menit ke-50 mereka mampu mengancam lewat tendangan keras Atep yang masih belum menyasar ke gawang.

Tapi, PBFC akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-67. Gol Patrich Wanggai membuat publik Stadion Segiri kembali bersorak. Wanggai mencetak gol lewat sundulan dan lagi-lagi Asri Akbar yang membuat assist dari situasi tendangan bebas.

Skor 2-1 tetap bertahan hingga laga usai karena kedua kubu tak mampu mencetak gol di sisa menit. Hasil ini membuat Persib harus menang di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 nanti di Stadion Jakal Harupat, 5 Maret 2017. Sementara PBFC hanya butuh hasil imbang.

Susunan pemain PBFC Vs Persib Bandung:

PBFC: Wawan (GK); Zulvin, Yamashita, Glay, Orah; Wahyudi, Asri (c), Rifal; Terens, Da Costa, Wanggai

Persib Bandung: I Made (GK); Supardi, Jufriyanto, Vujovic, Wildansyah; Hariono, Kim Kurniawan; Gian Zola Atep (c), Febri Hariyadi, Angga Febryanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya