SOLOPOS.COM - Suasana di dalam Stadion Manahan Solo yang mulai dipadati suporter menjelang kick off penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis Solo Vs PSS Sleman, Sabtu (11/6/2022) sore. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bermain imbang tanpa gol melawan PSS Sleman pada laga pembuka Grup A turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022). Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, membuktikan janjinya bakal merepotkan skuad Persis Solo dalam laga tersebut.

Laga itu menjadi laga ketiga bagi Seto Nurdiyantoro melawan Persis Solo dan selalu menuai hasil positif. Di Liga 2 musim lalu, Seto yang menakhodai PSIM Jogja juga sukses bermain 0-0 dan menang 1-0 atas Persis Solo.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dalam laga kali ini, penampilan memukau kiper PSS Sleman, M. Ridwan, menyelematkan timnya dari ancaman kekalahan. Tampil di kandang, Persis Solo bermain agresif dengan menerapkan pressing di daerah pertahanan lawan.

Sejak babak pertama, Persis Solo menekan melalui kedua sayap mereka. Namun, strategi itu sukses dibendung para pemain PSS Sleman yang justru berulang kali membuat serangan balik membikin repot lini bertahan Persis Solo.

Tanpa pemain asing, PSS Sleman mampu membuka dua peluang berberhaya pada menit ke-13 dan ke-16 lewat sepakan Riki Dwi.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Susunan Pemain Persis Solo Vs PSS Sleman

Disaksikan sekitar 15.000 penonton, Persis baru bisa membuka peluang pada menit ke-23 melalui sepakan Kevin Gomes di dalam kotak penalti. Berselang satu menit pemain berposisi sayap kiri itu kembali melepaskan tembakan yang masih bisa diblok. Menit ke-35, tendangan bebas Fabiano hampir saja berbuah namun bisa dihalau kiper PSS Sleman. Menjelang berakhirnya babak pertama, peluang sundulan Gavin Kwan Adsit juga melebar.

Memasuki babak kedua, sejumlah pergantian langsung dilakukan Jacksen F Tiago dan Seto Nurdiyantoro. Jaksen memasukkan pemain muda Zanadin Fariz dan kedua pemain asing Persis Solo, Gerard Artigas dan Aaron Evans.

Persis seharusnya bisa memecah kebuntuan jika eksekusi penalti Fabiano berhasil pada menit ke-83. Hingga pertandingan berakhir skor tak berubag tetap 0-0.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Eky Taufik Menanti Suporter Lakukan Ini di Stadion

Sebelum pertandingan, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menjanjikan permainan yang bakal merepotkan Persis Solo dalam laga kali ini.

“Kalau pun kami menang alhamdulillah, kalau Solo menang ya alhamdulillah. Tetapi kami ingin hasil terbaik dengan hasil maksimal. Bukan mengesampingkan Piala Presiden, tetapi mengutamakan kompetisi,” kata Seto dalam sesi jumpa pers.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya