SOLOPOS.COM - Pemain sekaligus Kapten Persis Solo, Rian Miziar (kiri) bersama Pelatih Milomir Seslija dalam jumpa pers, Kamis (18/7/2024), jelang laga Piala Presiden 2024 melawan Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat (19/7/2024) besok. (IST/Persis)

Solopos.com, BANDUNG — Persis Solo akan memulai petualangan di Piala Presiden 2024 saat melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Laga yang disiarkan langsung Indosiar ini akan menjadi debut bagi beberapa pemain berseragam Sambernyawa.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sejumlah pemain anyar Persis Solo seperti Karim Rossi, Ripal Wahyudi hingga Ricardo Lima bisa mencatatkan debut di laga ini.

Selain itu pemain trail dan pemain yang dipromosikan dari akademi juga bisa unjuk gigi kemampuan di hadapan sang pelatih, Milomir Seslija.

Milo mengatakan Piala Presiden tak ubahnya laga pra musim untuk mencari komposisi pemain terbaik dan melihat kesiapan tim menuju Liga 1 musim depan.

“Saya tidak ingin memberikan beban berlebihan kepada para pemain, karena ini adalah turnamen pra-musim. Saya ingin menggunakan turnamen pra-musim ini sebagai ajang untuk lebih mempersiapkan tim menuju Liga 1 nanti. Tapi tentu saja, kami akan berusaha sebaik mungkin di tiap laga,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (17/7/2024).

Menghadapi PSM Makassar, Borneo FC, dan Persib Bandung, Coach Milo mengaku hal itu akan menjadi kesempatan baik bagi Persis Solo.

“Kami fokus pada latihan fisik dalam beberapa waktu terakhir, beberapa waktu bahkan kami melakukan sesi lari hingga 10KM. Pemain dalam kondisi baik, dan menghadapi kontestan seperti PSM, Borneo, dan Persib Bandung akan menjadi ujian bagi mereka untuk bersiap menghadapi liga nanti. Saya tidak ingin memaksakan diri di kompetisi ini. Yang terpenting, setelah Piala Presiden kami bisa menutup kekurangan dan menjaga kekuatan tim sebelum kompetisi resmi dimulai,” tutup Milo.

Terpisah, pemain Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan para pemain Laskar Sambernyawa terus berbenah menjelang Liga 1 2024/2025.

Menurutnya, para pemain saat ini menjalani dengan apik semua instruksi latihan dari pelatih Milomir Seslija.

“Tentunya musim ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin, untuk pemain asing kami tunggu sampai semuanya datang dahulu. Sekarang baru tiga yang datang mungkin ada tambahan lagi nanti, kami ikuti sesuai instruksi dari Coach Milo awal-awal persiapan kami banyak lari, karena memang itu kebutuhan ya. Jadi akan kami lakukan secara maksimal untuk persiapan musim ini,” kata dia.

Borneo FC sejauh ini juga cukup aktif di bursa transfer.

Pesut Etam mendatangkan Ronadlo Rodrigues, Christophe Nduwarugira, Berguinho dan Leo Gaucho.

Selain itu, ada nama yang tak asing bagi Persis Solo yaitu Gavin Kwan Adsit yang bisa juga turun di laga melawan mantan timnya.

Perkiraan susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Rizky Dwi, Ricardo Lima, M. Zaenuri, Eky Taufik; Ripal Wahyudi, M. Kanu Helmiawan, Sho Yamamoto; Irfan Jauhari, Karim Rossi, Moussa Sidibe

Pelatih: Milomir Seslija

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata; Gavin Kwan Adsit, Ronaldo Rodrigues, Jody Kurniady, Leo Guntara; Adam Alis, Christophe Nduwarugira, Berguinho; Terens Puhiri, Leo Gaucho, Ari Maring

Pelatih: Peter Huistra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya